3 Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Dicoret Demi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders
Pemain Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferrari saat memasuki lapangan pertandingan. (Twitter/@footballinanews)
15:06
25 September 2024

3 Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Dicoret Demi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya harus mencoret sejumlah anak asuhnya demi mengakomodasi keberadaan dua amunisi naturalisasi baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kehadiran dua pemain naturalisasi terbaru itu memang diharapkan bisa segera diturunkan Shin Tae-yong saat menghadapi lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober mendatang.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024, lalu menjajal kekuatan China pada 15 Oktober 2024. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tentu akan jadi kekuatan baru bagi skuad Garuda.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, menyebut apabila Shin Tae-yong akan tetap mendaftarkan 26 pemain pada dua laga ini. Namun, belum dipastikan jumlah yang akan dibawa menghadapi dua laga itu.

Baca Juga: Nasib Pemain Kawasan Rungkut Surabaya yang Pernah Main di PSG

“Terkait dengan pemanggilan pemain, sekarang sudah ada 26 pemain. Namun, kami juga harus tahu apakah coach Shin Tae-yong tetap memanggil sebanyak itu atau menguranginya,” kata Sumardji.

Berikut Suara.com menyajikan tiga nama pemain Timnas Indonesia yang terancam mengalami pencoretan demi mengakomodasi keberadaan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

1. Muhammad Ferarri

Pemain pertama yang kemungkinan besar harus merelakan posisinya di Timnas Indonesia karena munculnya dua pemain baru ialah Muhammad Ferarri. Bek Persija Jakarta ini bisa terancam oleh Mees Hilgers.

Sebab, dari segi pengalaman, Ferarri masih belum cukup tangguh seperti Rizky Ridho. Sehingga, dia harus siap-siap ditendang dari skuad Garuda demi mengakomodasi Mees Hilgers.

Baca Juga: Kualifikasi AFC U-20: Maladewa Seharusnya Bukan Lawan yang Sepadan bagi Indonesia

2. Wahyu Prasetyo

Wahyu Prasetyo juga harus bersiap-siap menghadapi kemungkinan terburuk dalam waktu dekat. Dia bisa saja menjadi salah satu nama yang terdepak dari Timnas Indonesia karena Mees Hilgers.

Apalagi, kedua pemain ini sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Tak hanya itu, Wahyu juga jadi salah satu amunisi skuad Merah Putih yang paling minim kesempatan bermain di level internasional.

3. Jordi Amat

Hadirnya Mees Hilgers juga bisa saja mengancam salah satu bek paling senior di Timnas Indonesia, Jordi Amat. Sebab, dari segi kualitas, Mees Hilgers jauh lebih segar karena usianya muda.

Tak hanya itu, performa Jordi Amat bersama klubnya pascamengalami cedera juga belum begitu optimal. Sehingga, bukan tidak mungkin, Jordi akan tersisih dari persaingan sektor pertahanan skuad Garuda.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #berpotensi #dicoret #demi #mees #hilgers #eliano #reijnders

KOMENTAR