Kolaborasi Pemain Keturunan Lombok dan Eks Barcelona Sukses Hancurkan Juara Liga Europa!
Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero ketika memperkuat klub Serie A Italia, Como 1907. [Dok. Instagram Emil Audero]
10:54
25 September 2024

Kolaborasi Pemain Keturunan Lombok dan Eks Barcelona Sukses Hancurkan Juara Liga Europa!

Kiper keturunan Mataram-Italia, Emil Audero berhasil membantu Como 1907 menciptakan sejarah di Serie A. Kiper 27 tahun itu membantu timnya meraih kemenangan perdana di Liga Italia 7.794 hari!

Como 1907 yang kini dilatih eks Barcelona, Cesc Fabregas berhasil mengalahkan juara Liga Europa musim lalu, Atalanta dengan skor 3-2.

Hebatnya, Emil Audero dan kawan-kawan meraih kemenangan ini setelah sempat tertinggal lebih dulu sebelum unggul 3-1 dan mengakhiri laga dengan skor 3-2 di kandang Atalanta.

Kemenangan di Stadion Gewiss, Bergamo itu jadi yang pertama didapatkan Como 1907 sejak terakhir kali merasakannya ppada 21 tahun lalu.

Baca Juga: 2 Kelebihan Thom Haye yang Jarang Diketahui, Dibongkar Legenda Timnas Indonesia

Kali terakhir tim milik orang Indonesia itu meraih kemenangan di Serie A terjadi pada Mei 2003.

Emil Audero tampil sebagai starter sebagai kiper Como 1907 di laga ini. Ini merupakan pertandingan kedua Emil bersama tim yang baru promosi dari Serie B tersebut.

Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero ketika memperkuat klub Serie A Italia, Como 1907. [Dok. Instagram Emil Audero]Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero ketika memperkuat klub Serie A Italia, Como 1907. [Dok. Instagram Emil Audero]

Sebelum membantu Como menang 3-2 atas Atalanta, Emil menjalani debut untuk Como pada 14 September lalu ketika timnya bermain imbang 2-2 dengan Bologna.

Melihat tren positif selama diperkuat Emil Audero, bukan tidak mungkin pemain berdarah Indonesia itu akan menancapkan posisinya sebagai kiper utama tim.

Sebagai informasi, Emil memiliki pesaing sengit untuk jadi kiper utama Como di mana tim tersebut juga diperkuat oleh penjaga gawang senior, Pepe Reina.

Baca Juga: Kolombia, Belanda atau Timnas Indonesia, Mana yang Bakal Dipilih Mylian Jimenez?

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kolaborasi #pemain #keturunan #lombok #barcelona #sukses #hancurkan #juara #liga #europa

KOMENTAR