PSSI Usahakan Tambah Pemain Keturunan untuk Lini Serang Timnas Indonesia
PSSI mengatakan akan tambah dua pemain keturunan untuk lini serang, siapa? (Kolase Instagram/@oleromeny dan @maurozijlstra)
16:36
24 September 2024

PSSI Usahakan Tambah Pemain Keturunan untuk Lini Serang Timnas Indonesia

Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa federasi sedang mengusahakan naturalisasi satu sampai dua orang untuk menambah lini serang timnas Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Arya Sinulingga ketika ngobrol dengan legenda timnas Indonesia, Hamka Hamza di Youtube pribadinya bertajuk 'Bebas'.

Hamka Hamzah menanyakan apakah ada pemain naturalisasi tambahan untuk posisi gelandang serang atau striker. Sebab, skuad Garuda dinilai masih kekurangan di sektor tersebut.

"Bisa ada. Nama-nama tersebut agak berat karena masih dalam proses. Namun, ada juga yang bisa kita ajak ngobrol. Mungkin satu sampai dua (pemain)," jawab Arya.

Baca Juga: Kolombia, Belanda atau Timnas Indonesia, Mana yang Bakal Dipilih Mylian Jimenez?

"Paling enggak kali dia kita proses Oktober 2024, mungkin November 2024 kita mainkan pemain lain," imbuhnya.

Meski begitu, belum dipastikan apakah proses naturalisasi bisa dilangsungkan pada Oktober 2024 karena bakal ada transisi di Pemerintahan.

Selain itu, Arya Sinulingga juga tidak menyebutkan siapa pemain yang bakal diproses. Namun, jika melihat rumor yang ada bisa saja nama Mauro Zijlstra yang teratas karena mengaku sudah mengirimkan berkas.

Kemudian ada juga Ole Romeny yang santer terus dikabarkan akan membela skuad Garuda. Meski demikian, striker FC Utrecht masih belum memberikan jawaban.

Adapun timnas Indonesia sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Anak asuh Shin Tae-yong menghadapi Bahrain dan China di Oktober 2024.

Baca Juga: 2 Alasan Timnas Indonesia Sulit Diperkuat Bek Keturunan Rasa Striker, Padahal Gacor Banget!

Editor: Arif Budi

Tag:  #pssi #usahakan #tambah #pemain #keturunan #untuk #lini #serang #timnas #indonesia

KOMENTAR