Cara Kotor Fans Bahrain yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia, Jepang Sudah Jadi Korban
Timnas Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 Oktober 2024. [Khaled DESOUKI / AFP]
10:48
24 September 2024

Cara Kotor Fans Bahrain yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia, Jepang Sudah Jadi Korban

Timnas Indonesia akan bertandang ke marrkas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda harus mewaspadai cara kotor yang berpeluang dilakukan tim tuan rumah.

Duel Bahrain vs Timnas Indonesia akan berlangsung di Bahrain International Stadium. Pertandingan dijadwalkan kick-off pada 10 Oktober mendatang.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Bahrain sempat membuat pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu berang. Hal itu terjadi dalam matchday kedua Grup C pada 10 September lalu.

Saat itu, Bahrain menjamu Jepang di Bahrain International Stadium. Fans mereka secara tak bertanggung jawab melancarkan aksi kotor dengan mengolok-olok lagu kebangsaan tim Samurai Biru.

Baca Juga: Harga Pasar Tristan Schenkhuizen, Minat Bela Timnas Indonesia dan Baru Debut di Eredivisie Belanda

Hajime Moriyasu saat itu mengungkapkan kekecewaannya terhadap perilaku fans Bahrain. Menganggap mereka tidak dewasa.

"Setiap negara punya budaya dan pandangan yang berbeda. Saya ingin menerima keberagaman itu," kata Hajime Moriyasu dikutip dari Yahoo, beberapa waktu lalu.

Timnas Bahrain Saat Menjalani Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2. (Instagram/bahrainnt)Timnas Bahrain Saat Menjalani Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2. (Instagram/bahrainnt)

Meski tergagu oleh cara kotor fans Bahrain, Jepang pada akhirnya tetap meraih poin penuh dari kandang tim berjuluk The Maroons itu.

Samurai Biru bahkan menang meyakinkan dengan skor 5-0, melanjutkan tren positif setelah menang 7-0 atas China pada matchday pertama Grup C.

Insiden tersebut bisa menjadi pelajaran bagi Timnas Indonesia terkait antisipasi para pemain untuk tidak emosional andai fans Bahrain kembali mencari gara-gara.

Baca Juga: 5 Pemain Keturunan Indonesia yang Dipanggil ke Skuad Belanda U-21, Masih Bisa Bela Garuda?

Pertandingan menghadapi Bahrain dianggap jadi ujian berat bagi skuad Garuda. Pada pertemuan terakhir yang terjadi 12 tahun silam, Timnas Indonesia dipermalukan dengan skor 0-10.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #cara #kotor #fans #bahrain #yang #harus #diwaspadai #timnas #indonesia #jepang #sudah #jadi #korban

KOMENTAR