Breaking News! Sandy Walsh Hilang saat KV Mechelen vs Cercle Brugge, Terancam Absen di Timnas Indonesia vs Bahrain?
Pemain keturunan Surabaya yang kini memperkuat Timnas Indonesia, Sandy Walsh. [Dok. IG Sandy Walsh]
20:18
22 September 2024

Breaking News! Sandy Walsh Hilang saat KV Mechelen vs Cercle Brugge, Terancam Absen di Timnas Indonesia vs Bahrain?

Bek sayap Timnas Indonesia, Sandy Walsh menghilang ketika KV Mechelen menjamu Cercle Brugge dalam matchday kedelapan Jupiler Pro League atau kasta teratas Liga Belgia 2024/2025, Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Achter de Kazerne, Mechelen, nama Sandy Walsh tak terlihat baik di starting XI tim maupun daftar pemain cadangan.

Menyitat data Flash Score, Sandy Walsh masuk daftar pemain yang kondisinya dipertanyakan. Keterangan laman tersebut menulis Sandy Walsh dibekap cedera akibat benturan.

Sebelum laga ini, Sandy Walsh tercatat juga absen ketika KV Mechelen tumbang di markas KAA Gent dengan skor 2-0 pada 15 September lalu.

Baca Juga: Psywar Bambang Pamungkas Jelang Lawan Persib: Kami Biasa Bawa Pulang 3 Poin

Saat itu, dia juga berstatus sebagai pemain yang masuk daftar cedera.

Situasi ini semakin menegaskan bahwa salah satu pemain Timnas Indonesia yang disebut PSSI tengah dibekap cedera adalah Sandy Walsh.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji sempat menyebut ada dua pemain Timnas Indonesia yang masuk ruang perawatan jelang menghadapi Bahrain pada 10 Oktober mendatang.

"Sampai saat ini yang masuk di kami ada, tetapi baru dua orang [yang dibekap cedera]," kata Sumardji kepada awak media pada Sabtu (21/9/2024).

Para penggemar Timnas Indonesia sebelumnya telah berspekulasi bahwa Sandy Walsh merupakan salah satu pemain Garuda yang tengah dibekap cedera.

Baca Juga: 3 Penyerang Timnas Indonesia Menggila di BRI Liga 1, Saatnya Gusur Rafael Struick?

Sandy Walsh: Saya Indonesia. (Instagram/@sandywalsh)Sandy Walsh: Saya Indonesia. (Instagram/@sandywalsh)

Sandy dikabarkan menjalani pemeriksaan MRI setelah kembali dari tugas membela Timnas Indonesia kontra Australia pada 10 September lalu.

Informasi itu dibagikan Sandy Walsh lewat unggahan ekslusif di Instagram Stories miliknya.

Tanpa Sandy Walsh, kekuatan Timnas Indonesia akan berkurang di pos bek sayap kanan. Hanya Asnawi Mangkualam yang bisa dibilang jadi pengganti sepadan, menyusul Yance dan Yakob Sayuri yang belakangan dibekap cedera saat Malut United kalah 1-4 dari Bali United, Sabtu (21/9/2024).

Meski demikian, Shin Tae-yong patut merasa tenang lantaran pemain keturunan baru yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berpotensi memenuhi syarat untuk tampil di laga kontra Bahrain.

Mees dan Eliano merupakan pemain berposisi bek tengah dan bek sayap kanan/gelandang. Keduanya dijadwalkan menjalani sumpah WNI di Belanda pada 30 September mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #breaking #news #sandy #walsh #hilang #saat #mechelen #cercle #brugge #terancam #absen #timnas #indonesia #bahrain

KOMENTAR