Latihan Keras Jelang Super Big Match Lawan Jepang, Justin Hubner: Timnas Indonesia Incar Poin
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner (kanan) merayakan kemenangan lawan Vietnam pada laga Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB. [AFP]
04:12
23 Januari 2024

Latihan Keras Jelang Super Big Match Lawan Jepang, Justin Hubner: Timnas Indonesia Incar Poin

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner menuturkan bahwa latihan keras dilahap skuad Garuda sebagai persiapan menghadapi tim raksasa Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) lusa.

Justin Hubner mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menerapkan latihan keras demi memastikan kesiapan tim untuk menghadapi kesebelasan berjuluk The Samurai Blue itu.

"Kami sekarang bersiap untuk pertandingan lawan Jepang. Kami berlatih keras hari ini dan memastikan bahwa kami siap untuk pertandingan selanjutnya," kata Justin Hubner saat ditemui pada sesi latihan di Lapangan Al Egla, Doha, Qatar, Senin (22/1/2024).

Baik Jepang maupun Timnas Indonesia dipastikan akan bersaing sengit pada matchday 3 ini.

Skuad Garuda yang sudah mengantongi satu kemenangan, berhasrat untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu peringkat tiga terbaik fase grup.

Timnas Indonesia perlu menahan imbang, atau jika memungkinkan bahkan bisa mencuri kemenangan dari Jepang agar lolos dari fase grup.

Sementara itu, salah satu tim favorit juara Piala Asia 2023, Jepang juga jelas tak mau kalah karena mereka juga baru mengamankan satu kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dimainkan di Grup D.

Sama seperti Indonesia, satu-satunya kemenangan mereka didapat dari Vietnam, namun kalah dari Irak di Grup D ini.

"Kami perlu fokus dengan diri sendiri untuk laga besar lawan Jepang nanti. Kami harus mendapatkan sebuah hasil dari Jepang, setidaknya raihan poin," tutur Hubner.

"Tentu kami menargetkan lolos ke babak selanjutnya, dan saya harap kami bisa lolos sebelum bertanding. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," tukas pemain naturalisasi berusia 20 tahun itu.

Timnas Indonesia sebenarnya berpeluang lolos tanpa perlu mempertimbangkan hasil lawan Jepang.

Skuad Garuda saat ini berada di posisi kedua dari empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke 16 besar.

Namun, perhitungan masih begitu dinamis karena masih menanti hasil dari pertandingan matchday 3 yang dimainkan oleh tim-tim lain.

Jika dari empat tim peringkat terbawah dari klasemen peringkat tiga terbaik tersebut tidak ada yang bisa mengungguli poin Indonesia, maka dipastikan skuad Garuda akan melenggang ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #latihan #keras #jelang #super #match #lawan #jepang #justin #hubner #timnas #indonesia #incar #poin

KOMENTAR