Liga Mahasiswa Gelar Women's Glowry, Kesempatan Perbasi Cari Bibit Unggul Pebasket Putri
Liga Mahasiswa (Lima) akan menggelar kompetisi bola basket 3x3 bertajuk Women's Glowry 2024. (Istimewa)
16:54
19 September 2024

Liga Mahasiswa Gelar Women's Glowry, Kesempatan Perbasi Cari Bibit Unggul Pebasket Putri

Liga Mahasiswa (Lima) akan menggelar kompetisi bola basket 3x3 bertajuk Women's Glowry 2024. Ajang itu diselenggarakan khusus mahasiswi dari berbagai universitas.

Direktur Lima Junas Miradiarsyah menjelaskan, Women's Glowry 2024 bakal digelar di empat kota, dimulai pada Oktober. Yakni Surabaya, Jogja, Jakarta, dan Bandung. Ajang itu jadi rangkaian menuju Lima Basket 2024.

”Lima untuk basket akan dimulai Oktober, November, Desember. Tapi, sebelumnya kami mengadakan rangkaian khusus basket putri 3x3 antara universitas,” kata Junas di Jakarta, Kamis (19/9).

”Untuk putri, di setiap kota ada 8 peserta, karena 8 peserta itu jumlah yang sama yang akan berkompetisi di Lima pada Oktober. Jadi ada 32 universitas yang mewakili,” lanjut dia.

Kehadiran Women's Glowry 2024 diharapkan Junas dapat membawa manfaat baik bagi basket Indonesia. Khususnya terhadap masa depan pebasket putri. Atlet basket putri Indonesia punya potensi besar.

”Pesan utama Women's Glowry 2024 adalah mendukung dan memberdayakan atlet perempuan di Indonesia, merayakan bakat, dedikasi, dan semangat mereka yang sering kali terabaikan,” terang Junas.

Women's Glowry 2024 diharapkan menjadi katalisator penting dalam perkembangan olahraga perempuan di Indonesia dengan memberikan platform yang kuat bagi mahasiswi,” tambah Junas.

Selain itu, Junas juga berharap Women's Glowry 2024 bisa semakin meningkatkan partisipasi dan minat perempuan muda dalam berolahraga, khususnya menekuni basket. Pihaknya berharap acara itu akan meningkatkan partisipasi dan minat perempuan muda dalam olahraga, mengubah persepsi masyarakat, memperkuat dukungan untuk program pelatihan, dan mendorong kebijakan yang lebih inklusif.

Selain itu, dalam ajang itu juga akan menampilkan pertandingan ekshibisi spesial Femme & Famous, yang mempertemukan tim campuran perwakilan Glow & Lovely dan alumni atlet mahasiswa jebolan Lima, sehingga menciptakan tontonan yang unik dan menarik bagi semua penonton.

”Glow & Lovely memilih untuk mendukung Women’s Glowry 3x3 Basketball Competition karena kami ingin generasi muda Indonesia berkontribusi positif tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk lingkungan sekitarnya,” kata Reinata Sidik, Senior Brand Manager Glow & Lovely.

Wakil Ketua Umum PP Perbasi bidang kompetisi Ratana Arya Krishnan menyambut baik kehadiran Women's Glowry 2024. Ajang itu bisa jadi kesempatan bagi Perbasi untuk menemukan bibit-bibit muda untuk Timnas Basket Putri Indonesia.

”Pada dasarnya, kami selalu melakukan scouting. Dan, karena ini (Women's Glowry) ada hubungannya dengan Lima, kami akan kolaborasi dengan Bapak Junas (Direktur Lima), untuk memberikan masukan kepada kami,” kata Ratana.

”Nanti Pak Junas memberikan masukan berharga kepada Perbasi perihal pemain-pemain mana yang bisa dilakukan pembinaan lebih lanjut untuk ke timnas,” jelas dia.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #liga #mahasiswa #gelar #womens #glowry #kesempatan #perbasi #cari #bibit #unggul #pebasket #putri

KOMENTAR