Hasil Final Voli Putri PON 2024: Megawati Hangestri 5 Poin, Jabar Gulung Jatim 25-22 di Set Pertama
Megawati Hangestri saat memperkuat tim voli putri Jawa Timur di PON 2024 Aceh-Sumut. Tim voli putri Jawa Timur mengalahkan DKI Jakarta 3-1 dan lolos ke babak final, Rabu (18/9/2024). 
16:40
19 September 2024

Hasil Final Voli Putri PON 2024: Megawati Hangestri 5 Poin, Jabar Gulung Jatim 25-22 di Set Pertama

- Megawati Hangestri mengukir 5 poin di babak pertama saat Jawa Barat memimpin 1-0 atas Jawa Timur pada partai final voli putri PON 2024 Aceh-Sumut, Kamis (19/9/2024).

Berlangsung di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, tim voli putri Jawa Timur yang diperkuat Megawati Hangestri harus mengakui kunggulan Jawa Barat di sey pertama lewat kedudukan 25-22.

Megawati tampil apik sejatinya di set pertama. Namun beberapa kali spike yang dia lepaskan dari posisi 1 ataupun 6 bisa diantisipasi oleh pertahanan tim Jawa Timur, khususnya sang libero Sellyn Fauziah.

Pun dalam tip ball, taktik Megawati ini bisa dibaca oleh Ratri Wulandari maupun Tisya yang bergantian meng-cover area line depan.

Meski demikian, Jawa Timur masih berpeluang besar membalikkan kedudukan. Hingga berita ini diturunkan, laga final voli putri PON 2024 masih berlangsung di set kedua.

Megawati Hangestri memperkuat tim voli putri Jawa Timur di PON 2024 Aceh-Sumut. Tim voli putri Jawa Timur akan menghadapi tim Jawa Barat pada perebutan medali emas, Kamis (19/9/2024). Megawati Hangestri memperkuat tim voli putri Jawa Timur di PON 2024 Aceh-Sumut. Tim voli putri Jawa Timur akan menghadapi tim Jawa Barat pada perebutan medali emas, Kamis (19/9/2024). (Istimewa)

Jalan Pertandingan Jawa Barat vs Jawa Timur

Jawa Barat membuka pertandingan lewat servis ace yang dilepaskan Tisya Amalya. Tim voli putri Jawa Timur menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat spike lurus yang dilepaskan Megawati Hangestri.

Jawa Timur menambah angka melalui monster block Dinda Syifa menghentikan cross spike dari Ratri Wulandari.

Dinda Syifa yang pada Proliga 2024 memperkuat Bandung BJB Tandamata kembali menghasilkan poin, sekaligus memperlebar kedudukan menjadi 1-3 setelah menghentikan spike Alya Anastasya.

Megawati Hangestri mencetak poin keduanya di laga kali ini setelah melakukan tip ball yang gagal diantisipasi oleh Shella Bernadetha.

Papan skor berubah menjadi 2-4 setelah Dinda Syifa gagal melakukan servis karena bola menyangkut di net.

Kedudukan menjadi sama kuat 4-4 setelah spike lurus Megawati Hangestru justru keluar lapangan pertandingan.

Megawati Hangestri kembali membuat Jawa Timur memimpin di kedudukan 5-6 setelah spikenya membentur block lawan tanpa bisa dikembalikan.

Setter tim Jawa Timur, Arneta Putri juuga tak ingin ketinggalan menyumbang poin. Tipuan yang dilakukan tosser Timnas voli putri Indonesia tersebut gagal diantisipasi libero Jabar, Sellyn Fauziah.

Jawa Barat berbalik unggul di kedudukan 9-8 setelah spike Ratri gagal dihentikan.

Saling salip perolehan poin terjadi. Baik Jawa Timur dan Jawa Barat tidak ada yang bisa menciptakan gap poin lebih dari dua.

Tim voli Jawa Timur memimpin di skor 10-12 setelah spike beruntun dari Bela Sabrina menghujam keras di lini pertahanan Jawa Barat.

Pelatih Jawa Barat, Risco Herlambang mengambil time-out ketika timnya tertinggal tiga angka, skor sementara 10-13.

Serve eror dari Alya Anastasya kembali membuat Jawa Timur menjaga keunggulan meski Tisya Amalya dkk. sempat mendekat. 

Skor sementara 12-15.

Jawa Barat berhasil bangkit dan menyamakan level melalui serves ace Aulia Suci dan spike tajam dari Ratri Wulandari. Kedudukan sama kuat 15-15.

Time-out diambil tim voli Jawa Timur setelah Jabar membalikkan kedudukan menjadi 16-15. Coach Alim Suseno tidak senang dengan pertahanan rapuh yang diperlihatkan Megawati dan kolega.

Poin setelah time-out diraih tim Jatim setelah smes dari Bela Sabrina gagal diantisipasi Sellyn. Kedudukan 17-16.

Ratri tampil luar biasa di akhir set pertama. Dia berhasil menjalankan tugas sama baiknya ketika bertahan dan menyerang. Jawa Barat memimpin 20-18.

Jawa Barat mengunci kemenangan 25-22 di set pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan tim juara bertahan.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin

Tag:  #hasil #final #voli #putri #2024 #megawati #hangestri #poin #jabar #gulung #jatim #pertama

KOMENTAR