3 Fakta Menarik Jantje Lekatompessy, Kakek Eliano Reijnders Orang Jatinegara Asli
Calon pesaing Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. [Dok. Instagram/@eliano.r]
17:06
18 September 2024

3 Fakta Menarik Jantje Lekatompessy, Kakek Eliano Reijnders Orang Jatinegara Asli

Sosok Jantje Lekatompessy, kakek calon pemain Timnas Indonesia Eliano Reijnders menjadi sorotan. Fakta terungkap jika Jantje Lekatompessy merupakan orang Jakarta asli yang lahir di Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam Raker tersebut, Selasa (17/9), Menpora memberikan informasi mengenai asal-usul keluarga Eliano Reijnders. Usai diajukan, Komisi III pun lantas memberikan persetujuan.

Saat Menpora memberikan informasi mengenai asal-usul Eliano Reijnders, terungkap fakta menarik dari adik kandung Tijjani Reijnders itu.

Sebelumnya banyak yang mengetahui bahwa Eliano Reijnders keturunan Maluku. Namun dari informasi Menpora, ternyata ia memiliki kakek yang berasal dari Jatinegara, Jakarta.

Baca Juga: Jadi Misteri, 3 Dokumen Naturalisasi yang Belum Disidang oleh DPR

Berikut 3 fakta menarik soal kakek Eliano Reijnders:

1. Kakek Asal Jatinegara

Dalam siaran langsung Raker Komisi III DPR RI tersebut, Menpora Dito Ariotedjo membacakan profil dari Eliano Reijnders selaku pemain yang akan dinaturalisasi.

“(Eliano Reijnders) keturunan Indonesia dari darah ibunya, di mana ibu dan kakeknya merupakan kelahiran Indonesia,” kata Dito Ariotedjo.

“Kakek bernama lahir di Jatinegara, Jakarta, 29 Desember 1947,” lanjut pria berusia 33 tahun tersebut.

Baca Juga: Pekerjaan Mentereng Kakek Eliano Reijnders Saat di Indonesia, Ternyata Wartawan Kondang?

Selain mengungkapkan asal sang kakek, Dito Ariotedjo juga mengungkapkan bahwa istri dari Eliano Reijnders juga merupakan keturunan Indonesia

2. Istri Eliano keturunan Indonesia

Istri Eliano Reijnders bernama Marciana Rathna dan diketahui dirinya merupakan seorang atlet beladiri Karate Konya.

Sedangkan ibu Eliano Reijnders sendiri diketahui merupakan orang Indonesia bernama Angelina Syane Lekatompessy yang lahir di Jakarta.

Jika melihat latar belakangnya itu, bisa disimpulkan aroma Indonesia memang kental dalam kehidupan Eliano Reijnders.

Sebagai informasi, Eliano Reijnders saat ini bermain di kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie) bersama PEC Zwolle.

Ia sendiri pemain Versatile atau bisa bermain di berbagai posisi, baik itu sebagai bek, gelandang, dan bahkan sebagai penyerang.

3. Proses naturalisasi dikebut

Eliano Reijnders menjadi salah satu pemain keturunan yang tengah berada dalam proses naturalisasi bersama dengan Mees Hilgers.

Proses naturalisasi keduanya bermula pada jeda internasional di awal September lalu, di mana Eliano Reijnders dan Mees Hilgers datang ke Indonesia.

Keduanya sempat bersalaman dan makan malam bersama Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, sebelum diumumkan sebagai pemain naturalisasi berikutnya.

Setelah bertemu Erick Thohir, proses naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers pun kemudian dikebut agar keduanya bisa tampil pada Oktober mendatang.

Bahkan, proses naturalisasi keduanya sudah diajukan dalam Rapat Kerja (Raker) antara Komisi III DPR RI, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), dan PSSI.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #fakta #menarik #jantje #lekatompessy #kakek #eliano #reijnders #orang #jatinegara #asli

KOMENTAR