Pasca Pecundangi Calvin Verdonk Cs, Ryan Flamingo Bakal Bikin Repot Juventus di Liga Champions
Ryan Flamingo, bek tengah muda berdarah Indonesia, tampil gemilang bersama PSV Eindhoven. (Instagram Ryan Flamingo)
17:24
17 September 2024

Pasca Pecundangi Calvin Verdonk Cs, Ryan Flamingo Bakal Bikin Repot Juventus di Liga Champions

Juventus akan bertemu dengan PSV pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025. Juventus yang bertindak sebagai tim tuan rumah akan menjamu PSV di Stadion Juventus, Selasa (17/8) pukul 23:45 WIB.

Pada matchday pertama ini, PSV besar kemungkinan akan diperkuat oleh pemain keturunan Indonesia, Ryan Flamingo.

Pelatih Peter Bosz akan mempercayakan Flamingo di jantung pertahanan PSV. Ryan Flamingo diprediksi akan diduetkan dengan Olivier Boscagli.

PSV cukup percaya diri untuk melawan Juventus. Pasalnya klub berjuluk Boeren itu mencatatkan 5 pertandingan tanpa kalah.

Baca Juga: AC Milan vs Liverpool: Alvaro Morata Ibaratkan Gim Playstation

Terakhir, PSV meraih kemenangan 2-0 atas NEC yang diperkuat pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk. Pada laga itu, Ryan Flamingo bermain selama 87 menit. Ia digantikan oleh Nagalo.

Flamingo, yang berposisi sebagai bek tengah, telah berkarier sejak dini, mulai dari BFC Bussum hingga akademi Almere City FC sejak 2014.

Menurut data Transfermarkt, Ryan Flamingo sudah mencatatkan 270 menit bermain musim ini. Meskipun belum mencetak sebiji gol, Ryan sudah pernah memberikan asisst.

“Ryan Flamingo musim ini bergabung dengan PSV Eindhoven. Sementara Million Manhoef sekarang bermain bersama Stoke City. Nah, dua pemain ini dirumorkan ada darah Indonesia,” ujar Yussa Nugraha lewat YouTube-nya.

Yussa menjelaskan, Ryan Flamingo memang eligible untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sebab, dia memiliki darah keturunan Indonesia. Sehingga, ini membuka peluangnya jadi andalan skuad Merah Putih.

Baca Juga: Deretan Pemain Keturunan yang Harus Nunggu 5 Tahun untuk Bela Timnas Indonesia

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pasca #pecundangi #calvin #verdonk #ryan #flamingo #bakal #bikin #repot #juventus #liga #champions

KOMENTAR