SMAN 6 Jakarta Juara Maroon Cup Basketball Universitas Bakrie Yang Dukung Pelita Jaya Club
SMAN 6 Jakarta Juara Maroon Cup Basketball Universitas Bakrie Yang Dukung Pelita Jaya Club 
16:10
22 Januari 2024

SMAN 6 Jakarta Juara Maroon Cup Basketball Universitas Bakrie Yang Dukung Pelita Jaya Club

- Universitas Bakrie memiliki komitmen yang kuat untuk menjadi pusat pendidikan unggulan, baik dalam bidang akademik ataupun non-akademik.

Baru-baru ini, Universitas Bakrie telah berhasil menyelenggarakan Maroon Cup Basketball, kompetisi olahraga basket tingkat SMA/SMK sederajat se-Jabodetabek; yang berkolaborasi dengan Pelita Jaya Club dan PT Bumi Resources Tbk.

Maroon Cup Basketball merupakan kompetisi olahraga yang ke-3 dari rangkaian acara Maroon Cup lainnya yang sudah berlangsung yaitu Futsal dan e-Sport.

Kompetisi Basket ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 18 Januari hingga 20 Januari 2024 bertempat di GOR Bulungan Jakarta Selatan.

Diikuti oleh 13 SMA/SMK se-Jabodetabek, yaitu SMA 3 Jakarta, SMA 6 Jakarta, SMA 70 Jakarta, SMA 68 Jakarta, SMA 1 PSKD, SMA 43 Jakarta, Pangudlihur, SMA 104 Jakarta, SMA 107 Jakarta, Muhammadiyah 3, SMK 46 Jakarta, SMK IGN Slamet Riyadi, dan MAN 10.

Pada pembukaan acara, Maroon Cup Basketball turut dihadiri oleh Bapak Andiko Ardi Purnomo selaku President Club Pelita Jaya dan Bapak Aryo Subarkah selaku Kepala Biro Kemahasiswaan.

Dalam sambutannya, Bapak Andiko memberi apresiasi kepada seluruh tim basket dari SMA/SMK yang berpartisipasi pada kompetisi ini.

“Pada siang ini saya merasa terhormat dan senang sekali berada di Pelita Jaya Maroon Cup 2024 ini, terima kasih kepada teman-teman yang ikut pada kompetisi ini. Semangat dan berkompetisi dengan sehat,” tutur Pak Andiko.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Aryo Subarkah, beliau mengatakan “Terima kasih kepada Pelita Jaya Club yang sudah memberikan dukungannya pada acara ini, terima kasih juga kepada teman-teman dari SMA/SMK yang sudah bersedia ikut kompetisi ini”.

Tak lupa juga ada sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana yaitu Muhammad Khadaffi, mahasiswa Universitas Bakrie. Sebagi simbolis pembukaan acara, Bapak Andiko melakukan penyerahan bola basket kepada Khadaffi.

Hari pertama dan kedua acara dipenuhi dengan babak 13 besar yang sangat kompetitif. Setiap tim mempertaruhkan energi, semangat, dan kemampuan terbaik mereka di lapangan. Dukungan meriah dari berbagai tim juga meningkatkan atmosfer yang penuh semangat.

Di setiap sesi break pertandingan juga diselipkan games untuk pada pendukung yang hadir disini.

Satu per satu pertandingan berakhir dengan sportivitas sehingga didapatkan empat sekolah yang maju ke semi final di hari terakhir, berikut pemenangnya:

Juara 1 : SMA 6 Jakarta

Juara 2 : SMA 1 PSKD

Juara 3 : SMA 3 Jakarta

Juara Harapan : Pangudiluhur

MVP : Rafi (SMA 6 Jakarta)

Para pemenang diberi hadiah langsung berupa piala, uang tunai, dan juga beasiswa masuk ke Universitas Bakrie, yang diserahkan oleh Bapak M. Tri Andika Kurniawan selaku Wakil Rektor II dan Bapak Linggar Dewangga Putra selaku Kepala Biro Promosi dan Admisi. Harapannya, ajang ini bukan hanya sebuah pertandingan, melainkan juga pembuktian bahwa olahraga dapat menjadi sarana pembentukan karakter dan memupuk rasa solidaritas tim.

Tag:  #sman #jakarta #juara #maroon #basketball #universitas #bakrie #yang #dukung #pelita #jaya #club

KOMENTAR