Konsisten Main Bagus, Ini Janji Calvin Verdonk usai Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia
Calvin Verdonk menegaskan akan tampil lebih keras lagi di laga selanjutnya. (Instagram/@c.verdonk)
18:00
12 September 2024

Konsisten Main Bagus, Ini Janji Calvin Verdonk usai Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia

Calvin Verdonk merupakan salah satu pemain yang tampil konsisten di timnas Indonesia saat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat melawan Arab Saudi, pemain NEC Nijmegen ini diplot sebagai bek tengah kiri karena Justin Hubner yang harus absen akibat akumulasi kartu.

Pemain berdarah Aceh ini tampil solid menghalau serangan Arab Saudi. Hanya saja, ia kurang beruntung karena melakukan deflect bola tendangan lawan.

Walau begitu, Calvin Verdonk tampil rapat sehingga pertahanan yang dikawalnya tak bisa ditembus oleh tim asuhan Roberto Mancini.

Baca Juga: Singgung Jay Idzes Dkk, Peter Gontha: Pemain Muda Indonesia Main di Polandia

Performa apik tersebut ditunjukkan lagi ketika timnas Indonesia menjamu Arab Saudi. Verdonk kini main di posisi naturalnya sebagai bek kiri.

Pemain 27 tahun ini bermain bagus ketika bertahan dan membantu serangan timnas Indonesia. Ia menjadi salah satu pemain yang dapat ponten yang tinggi.

Usai menahan imbang Australia, Verdonk pun menegaskan akan mengincar poin penuh di pertandingan selanjutnya dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Awal kuat untuk menentukan langkah. Kami meraih satu poin, tapi di laga berikutnya kami akan berusaha lebih lagi. Kita lakukan ini bersama-sama," tegas Calvin Verdonk.

Selanjutnya timnas Indonesia juga akan melakoni dua pertandingan berat karena harus bertandang ke markas Bahrain dan China pada Oktober 2024.

Baca Juga: Perbandingan Nilai Pasar Sandy Walsh dan Craig Goodwin, Pemain Australia yang Provokasi Bek Kanan Timnas Indonesia

Editor: Arif Budi

Tag:  #konsisten #main #bagus #janji #calvin #verdonk #usai #timnas #indonesia #tahan #imbang #australia

KOMENTAR