Fenomena Aneh Dialami FC Twente Sejak Mees Hilgers Gabung Timnas Indonesia
Ilustrasi Mees Hilgers. Fenomena aneh terjadi di FC Twente sejak Mees Hilgers mengumumkan menjadi bagian skuat Timnas Indonesia. [Instagram @meeshilgerss]
10:42
10 September 2024

Fenomena Aneh Dialami FC Twente Sejak Mees Hilgers Gabung Timnas Indonesia

Pemain klub Liga Belanda Eredivisie, FC Twente, Mees Hilgers, membuat satu keputusan penting dalam hidupnya. Ia memilih pindah kewarganegaraan demi bisa membela Timnas Indonesia

Pengumuman Mees Hilgers bakal membela skuat Garuda diunggah di akun Youtube resmi klub FC Twente pada Jumat (6/9/2024) lalu. 

"Aku sangat bangga saat ini. Aku sulit menjelaskannya tetapi aku dibesarkan dengan pengaruh budaya Indonesia dan makanannya," ujar Mees dalam wawancara di akun Youtube FC Twente. 

Darah Indonesia mengalir di tubuh Mees Hilgers dari sang ibu yang merupakan orang Sulawesi. Ia tinggal di Belanda bersama keluarga Indonesianya. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Naik Level, Justin Hubner: Kami Tak Takut Siapapun!

Sejak video pengumuman Mees Hilgers akan menjadi anak asuh pelatih Shin Tae-yong itu dipublikasikan, terjadi fenomena aneh di seluruh akun media sosial FC Twente. 

Video wawancara Mees Hilgers itu saat ini sudah ditonton 406.167 kali. Ini adalah rekor jumlah penayangan terbanyak di Youtube FC Twente dalam waktu singkat.

Dalam waktu satu setengah hari saja, video Mees Hilgers itu sudah ditonton 363.000 kali. Menurut situs resmi FC Twenter, pengikut FC Twente di Instagram dan X melesat tajam.

Biasanya postingan akun Instagram FC Twente hanya menerima beberapa ribu suka. Namun sejak kabar bergabungnya Mees Hilgers ke Timnas Indonesia, postingan tentang Indonesia mencapai ratusan ribu.

Puncaknya adalah 545.000 suka pada foto pengumuman Mees Hilgers bergabung ke Timnas Indonesia.  Di akun X FC Twente juga mengalami hal serupa.

Baca Juga: Ingin Akhiri Karier di Indonesia, Ini Klub Liga 1 Incaran Mees Hilgers

"Mungkin FC Twente juga bisa merespons hal ini secara finansial dan menghasilkan uang dari pilihan Hilgers untuk Indonesia yang gila sepak bola," tulis website resmi FC Twente.

Melihat fenomena tak biasa ini, FC Twente dalam judul artikelnya sampai memilih kata bizar atau aneh untuk menggambarkan ledakan pengikut media sosial FC Twente.

"Di Indonesia, negara dengan lebih dari 275 juta penduduk, masyarakatnya benar-benar gila sepak bola," tulis situs FC Twente. 

Menurut situs FC Twente, Hilgers baru akan melakukan debutnya pada pertandingan internasional sebagai punggawa Timnas Indonesia pada bulan Oktober.

"Hilgers sudah menjadi bintang mutlak bagi tim Indonesia: dengan nilai pasarnya sebesar tujuh juta euro, ia sendiri bernilai lebih dari seluruh pemain pilihan dari pesaing seperti Vietnam dan Filipina," tulis FC Twente.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #fenomena #aneh #dialami #twente #sejak #mees #hilgers #gabung #timnas #indonesia

KOMENTAR