CEK FAKTA: Penyerang Jepang Tebar Teror Janji Cetak 10 Gol ke Gawang Timnas Indonesia, Benar?
Pertarungan Jordi Amat dan Ayase Ueda di Piala Asia 2023 (the-afc.com)
14:24
9 September 2024

CEK FAKTA: Penyerang Jepang Tebar Teror Janji Cetak 10 Gol ke Gawang Timnas Indonesia, Benar?

Penyerang Timnas Jepang Ayase Ueda dikabarkan tengah menebar teror jelang bertemu Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga. Ia sesumbar bakal cetak 10 gol ke gawang Maarten Paes.

Diketahui, Jepang dan Timnas Indonesia berada dalam satu grup yakni grup C dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Timnas Jepang diketahui sukses melakoni laga perdananya saat melumat China tujuh gol tanpa balas.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Arab Saudi mampu mencuri poin setelah bermain imbang 1-1 atas tuan rumah.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal bersua Jepang pada 15 November 2024 mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Pernah Menang atas Australia dari Era Habibie hingga SBY, Pecah Telur di Jokowi?

Meski masih jauh, teror untuk Timnas Indonesia sudah mulai ditebarkan.

Mengutip dari akun Instagram @mas_giek_real, penyerang Jepang Ayase Ueda disebutkan mengumbar janji bakal mencetak 10 gol ke gawang Timnas Indonesia.

"Janji menakutkan diutarakan striker Timnas Jepang beberapa waktu lalu. Ayase Ueda striker haus gol yang dimiliki Jepang saat ini. Ayase Ueda berjanji akan memberikan 10 gol ketika bertemu Indonesia," tulis akun tersebut disertai poster sosok Ayase Ueda.

Faktanya?

Ketika ditelusuri, urung ada satupun media yang memberitakan mengenai statemen yang diduga berasal dari Ayase Ueda tersebut.

Baca Juga: 3 Penyerang Timnas Australia yang Perlu Diwaspadai oleh Skuad Garuda

Yang ada, penyerang Feyenoord tersebut telah membobol gawang Timnas Indonesia ketika gelaran Piala Asia beberapa waktu lalu.

Di laga yang dihelat di Stadion Al Thumama, Qatar itu, Ayase Ueda menceploskan tiga gol untuk kemenangan 3-1 atas skuat Garuda.

Jumlah gol yang dicetak ke gawang Timnas Indonesia itupun menambah panjang daftar gol yang telah dicetak pemain berusia 25 tahun tersebut bersama skuat Jepang.

Ayase Ueda terhitung telah bermain 22 kali bersama Timnas Jepang. Dari total itu, ia telah membukukan 10 gol termasuk ke gawang Timnas Indonesia.

Melihat fakta tersebut, informasi bahwa Ayase Ueda bakal cetak 10 gol ke gawang Timnas Indonesia kurang tepat.

Yang benar Ayase Ueda telah mengoleksi 10 gol sepanjang kariernya berseragam Timnas Jepang. Koleksi itu termasuk dua gol yang dilesakkan langsung ke gawang Timnas Indonesia.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #fakta #penyerang #jepang #tebar #teror #janji #cetak #gawang #timnas #indonesia #benar

KOMENTAR