Siapa Yoran Streefkerk? Punya Nenek dari Madura, Penyerang Jebolan Liga Spanyol Ini Punya Tinggi Badan Hampir 2 Meter
Pemain keturunan Madura Yoran Streefkerk (@bolavers24)
09:24
9 September 2024

Siapa Yoran Streefkerk? Punya Nenek dari Madura, Penyerang Jebolan Liga Spanyol Ini Punya Tinggi Badan Hampir 2 Meter

Mengenal lebih jauh sosok Yoran Streefkerk, pemain keturunan madura yang bisa bermain di berbagai posisi. Bisa menjadi opsi untuk menambah kedalaman skuad Timnas Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia membutuhkan pemain-pemain keturunan baru untuk menambah kedalaman skuadnya guna bersaing di kancah internasional.

Kedalaman skuad ini amat penting, apalagi jika skuad Garuda berlaga di ajang-ajang prestisius seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yoran Streefkerk (jersey biru) saat trial bersama PSDS. (Dok. PSDS)Yoran Streefkerk (jersey biru) saat trial bersama PSDS. (Dok. PSDS)

Sejauh ini, PSSI terus mencari para pemain keturunan baru yang mau membela Timnas Indonesia guna menambah kedalaman skuadnya itu.

Baca Juga: Satu Kata untuk Shin Tae-yong, Bung Towel: Lega

Jika hanya untuk menambah kedalaman skuad, tak ada salahnya PSSI melirik pemain keturunan asal Belanda, Yoran Streefkerk.

Pemain berusia 20 tahun itu punya keunggulan bisa bermain di berbagai posisi, yakni sebagai gelandang bertahan, gelandang tengah, dan bahkan penyerang.

Kemampuan Yoran Streefkerk bermain di berbagai posisi ini dibarengi dengan postur tubuh yang ideal, yakni setinggi 192 cm.

Lantas, siapakah sosok Yoran Streefkerk itu? Bagaimana kiprahnya dan apakah dirinya bisa menjadi opsi untuk menambah kedalaman skuad Timnas Indonesia?

Keturunan Madura

Baca Juga: Dream Team Timnas Indonesia dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Full Naturalisasi Tapi Sisa Satu Pemain Lokal

Yoran Streefkerk merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Belanda, tepatnya Amsterdam, pada 18 Juli 2024 atau saat ini berusia 20 tahun.

Darah Indonesia di dalam tubuhnya datang dari sang nenek. Diketahui, sang nenek lahir di Pulau Madura, bagian dari Provinsi Jawa Timur.

“Nenek saya lahir di Madura, Indonesia,” kata Yorran Streefkerk dikutip dari akun Instagram @bolavers24.

Dilansir dari sumber yang sama, Yoran Streefkerk tak hanya memiliki darah keturunan Indonesia dan Belanda. ia juga memiliki ikatan dengan Belgia dan Spanyol.

Tak banyak informasi mengenai kiprah Yoran Streefkerk. Hanya saja, saat ini ia diketahui bermain bagi tim kasta ketiga Belanda, USV Hercules.

Selain itu, Yoran Streekerk ternyata pernah berkiprah di Spanyol. Dikutip dari laman Footballers Global, ia pernah bermain di CF Sant Rafel dan UD Ibiza.

Saat bermain di CF Sant Rafel, Yoran Streefkerk bermain di Tercera Division atau kasta keempat Liga Spanyol pada tahun 2022 lalu.

Saat itu di CF Sant Rafel, Yoran Streefkerk mampu mencetak satu gol dan dua assist dari dua pertandingan.

Setelahnya, Yoran Streefkerk bermain di UD Ibiza dan bermain sebanyak lima kali dengan torehan dua gol dan dua assist.

Kemudian di musim lalu, Yoran Streefkerk punya catatan apik dengan mencetak 18 gol dan 12 assist dari 28 laga, dikutip dari akun @bolavers24.

Hanya saja belum diketahui catatan itu ia torehkan bersama klub mana, mengingat ia baru berganti klub ke USV Hercules.

Jika melihat laman Instagram-nya, Yoran Streefkerk menunjukkan kecintaannya pada Indonesia selaku negara asal sang nenek.

Dalam Highlights Instagram-nya, ia pernah mengunggah sebuah cuplikan video aksi suporter di laga Liga 2 antara Persijap Jepara vs Gresik United.

Dengan statistiknya itu, sejatinya Yoran Streefkerk bisa jadi opsi menarik untuk Timnas Indonesia yang tengah membutuhkan penyerang gacor.

Akan tetapi klub dan kompetisi yang dimainkan Yoran Streefkerk dianggap netizen terlalu rendah. Apalagi saat ini Timnas Indonesia banyak diperkuat pemain keturunan Grade A.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #siapa #yoran #streefkerk #punya #nenek #dari #madura #penyerang #jebolan #liga #spanyol #punya #tinggi #badan #hampir #meter

KOMENTAR