Bukan Nasi Goreng! Eliano Reijnders Sangat Suka dengan Makanan Indonesia Satu Ini
Pemain Berdarah Indonesia Eliano Reijnders (@fc_utrecht)
22:48
7 September 2024

Bukan Nasi Goreng! Eliano Reijnders Sangat Suka dengan Makanan Indonesia Satu Ini

Calon pemain Timnas Indonesia Eliano Reijnders mengaku bahwa ia sangat suka dengan makanan khas Indonesia. Adik dari Tijjani Reijnders bahkan punya makanan favorit dari Indonesia.

Menariknya Eliano Reijnders bukan suka dengan makanan khas Indonesia yang sudah cukup populer seperti nasi goreng, sate atau rendang.

Pemain PEC Zwolle mengaku bahwa ia sangat suka dengan semur dan rica-rica ikan. Hal ini ia sampaikan saat wawancara dengan Yussa Nugraha.

"Nasi, semur sama rica-rica dengan ikan," ucap Eliano. "Sebenarnya aku suka semua masakan Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Dear Shin Tae-yong! Pakar Bilang Jangan Takut Lawan Australia: Mereka Gede Tapi Dongo

Lebih lanjut, Eliano mengatakan bahwa ia suka makanan Indonesia yang dimasak oleh ibu dan neneknya yang berasal dari Maluku.

"Biasanya nenek atau mamak yang masak makanan Indonesia. Masakan yang dimasakan keluarga pasti makanan paling enak," sambungnya.

Keinginan Elliano untuk menjadi warga negara Indonesia sebenarnya sudah cukup lama ia pendam. Pada wawancara dengan salah satu media Belanda, Elliano mengungkap soal kebanggaan memiliki darah Maluku.

Diungkap Elliano bahwa ia tahu bahwa Timnas Indonesia belum pernah lolos ke Piala Dunia. Ia pun mengaku akan senang bagus jika kemudian bisa mewujudkan hal itu dengan membela Timnas Indonesia.

Momen ketika Fardy Bachdim jemput Eliano Reijnerd dan Mees Hilgers untuk ke Indonesia. (Instagram/@fardybachdim)Momen ketika Fardy Bachdim jemput Eliano Reijnerd dan Mees Hilgers untuk ke Indonesia. (Instagram/@fardybachdim)

"Itu mungkin bagus ya. Saya pikir kakek kami juga akan menyukainya. Saya kira dia pasti ingin ikut (ke Indonesia)," ucap Elliano seperti dilansir dari Moesson.com

Baca Juga: Kiper Australia Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia: Bualan Kosong atau...

Sang kakak, Tijjani yang ikut dalam wawancara itu juga mengatakan bahwa ia dan Eliano Reijnders memang belum pernah ke tanah leluhurnya di Maluku.

"Kami merasa seperti orang Maluku. Ayah kami mengajarkan kami bahwa kami untuk bangga jadi orang Maluku," ucap pemain AC Milan itu.

"Ya itu benar sekali," tambah Elliano sambil tertawa. "Dan tentu saja kami suka dengan makanan Indonesia karena yang paling enak," sambungnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bukan #nasi #goreng #eliano #reijnders #sangat #suka #dengan #makanan #indonesia #satu

KOMENTAR