Petinggi Oxford United Sadar Marselino Ferdinan Belum Terbukti Mampu Bersaing di Level Championship Liga Inggris, Tapi..
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung ke klub Championship Inggris, Oxford United, Senin (19/8/2024). [Instagram Oxford United]
15:06
20 Agustus 2024

Petinggi Oxford United Sadar Marselino Ferdinan Belum Terbukti Mampu Bersaing di Level Championship Liga Inggris, Tapi..

Salah satu petinggi Oxford United membongkar satu hal di bali keputusan klub liga 1 Liga Inggris itu akhirnya mau pakai jasa Marselino Ferdinan, penggawa Timnas Indonesia. Meski Marselino Ferdinan dipuji-puji oleh pihak klub.

Nyatanya, Ed Waldron, Kepala Operasional Sepak Bola Oxford United menyebutkan Marselino Ferdinan belum terbukti punya kemampuan yang mumpuni untuk arungi Level Championship Liga Inggris.

"Meskipun belum terbukti di level ini," begitu kata Ed Waldron dikutip dari laman Klub.

Hanya saja, Marselino Ferdinan bakal ditempa di Oxford United.

Baca Juga: Benarkah Marselino Sejago Itu Main di Oxford United Championship Liga Inggris? 3 Fakta Menarik Ini Bisa Ubah Pandanganmu

"Jelas bahwa Marselino sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik, dan akan menarik untuk melihat bagaimana ia beradaptasi dengan kehidupan di Oxford United," kata dia.

“Kami memiliki lingkungan yang fantastis di Training Ground, dan kami merasa ini adalah kesempatan yang sempurna bagi Marselino untuk menguji kemampuannya dan berkembang seiring dengan pengalaman yang kami miliki di posisinya.”

Marselino Ferdinan. [Dok. Oxford United]Marselino Ferdinan. [Dok. Oxford United]

Di klub lamanya, KMSK Deinze, Marselino Ferdinan memang jarang diajak bermain.

Dia gabung ke KMSK Deinze pada bursa transfer musim dingin Eropa atau Januari 2021.

Saat itu, ia diikat dengan kontrak berdurasi 1,5 tahun.

Baca Juga: Nova Arianto Pulangkan 3 Pemain Lagi dari TC Timnas Indonesia U-17 di Bali

Selama 1,5 tahun membela KMSK Deinze, Marselino justru urung mendapat kesempatan tampil.

Tercatat dirinya hanya tampil sebanyak 7 kali di berbagai ajang dengan sumbangan 1 gol.

Banyak yang meyakini bahwa minimnya menit bermain Marselino di KMSK Deinze karena banyaknya panggilan membela negara di luar agenda FIFA Matchday.

Akan tetapi, sebagian pihak merasa KMSK Deinze memang tak punya niat memberinya banyak menit bermain dan hanya menjadikan Marselino sebagai alat menarik dukungan dari Indonesia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #petinggi #oxford #united #sadar #marselino #ferdinan #belum #terbukti #mampu #bersaing #level #championship #liga #inggris #tapi

KOMENTAR