Tiba di Kaltim, AHY akan Hadiri Sidang Kabinet Paripurna Bersama Jokowi di Istana IKN Besok
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (11/8/2024). [Rizki Sandi Saputra] 
12:43
11 Agustus 2024

Tiba di Kaltim, AHY akan Hadiri Sidang Kabinet Paripurna Bersama Jokowi di Istana IKN Besok

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (11/8/2024).

Berdasarkan pantauan Tribunnews, AHY tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan sekitar pukul 11.15 WITA didampingi oleh beberapa jajaran ATR/BPN.

AHY menyatakan, kehadiran pihaknya ke Kalimantan Timur untuk melakukan serangkaian agenda kerja.

Terutama kata dia, AHY selaku menteri akan menghadiri sidang kabinet paripurna perdana di Istana Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (12/8/2024) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Saya dan jajaran ATR/BPN akan berkegiatan tentunya secara khusus besok kita akan mengikuti sidang kabinet paripurna pertama yang dipimpin langsung oleh bapak presiden jokowi menghadirkan seluruh anggota kabinet pertama kalinya di IKN," kata AHY saat ditemui di Bandara Balikpapan, Minggu siang.

Dirinya menyatakan, sidang kabinet perdana ini juga akan menjadi momen yang bersejarah.

Karena dalam momen ini, kabinet Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin juga akan membahas soal pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT RI ke-79 tahun di IKN.

"Jadi tentu ini akan menjadi moment yang penting dan bersejarah tentunya kita berharap persiapan-persiapan menuju peringatan hari Kemerdekaan kita 17 Agustus nanti juga bisa berjalan dengan baik progresnya baik dan bisa diselenggarakan dengan sukses dan monumental," ujar dia.

Tak hanya melakukan agenda bersama Presiden Jokowi, AHY juga menyebut, di Kalimantan Timur ini akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking.

Adapun agenda groundbreaking itu rencana akan dilakukan di sekitaran IKN.

"Selain itu tentunya ada beberapa hal lain yang akan dilakukan termasuk ada sejumlah groundbreaking yang besok akan dilakukan di IKN," tandas dia.

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #tiba #kaltim #akan #hadiri #sidang #kabinet #paripurna #bersama #jokowi #istana #besok

KOMENTAR