Terkenal Sarang Narkoba, Kampung Boncos di Mana? Lagi-lagi Digrebek Polisi, 42 Orang Positif Sabu
Penggerebekan polisi di kampung Boncos, Jakarta Barat (Antara)
20:12
18 Juli 2024

Terkenal Sarang Narkoba, Kampung Boncos di Mana? Lagi-lagi Digrebek Polisi, 42 Orang Positif Sabu

Kampung Boncos kembali digrebek oleh pihak kepolisian. Pada hari Rabu (17/7/2024) siang, ada puluhan orang digelandang saat polisi menggerebek sarang narkoba di Kampung Boncos.

Puluhan orang tersebut ditangkap setelah dinyatakan positif narkoba jenis sabu berdasarkan pemeriksaan urine. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan kurang lebih 46 orang yang terdiri dari 44 laki-laki dan dua orang perempuan.

46 orang tersebut, langsung dilakukan pemeriksaan tes urine dan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu. Puluhan pengguna narkoba di Kampung Boncos yang terbukti positif narkotika ini kemudian akan diperiksa lebih lanjut oleh pihak Kepolisian.

Dari penggerebekan tersebut, polisi juga telah menyita barang bukti berupa lima buah paket kecil narkotika jenis sabu, satu buah senjata api yang aslinya korek api, serta dua buah senjata tajam dan 10 pipet bekas pakai.

Baca Juga: Bocorkan "Tembok Rahasia" di Sarang Narkoba Kampung Boncos, Pria Ini Ngemis-ngemis ke Polisi: Tolong Lindungi Saya Pak

Seiring ramainya pemberitaan mengenai penggerebekan di Kampung Boncos ini, ternyata banyak yang belum tahu, Kampung Boncos di mana lokasinya?

Kampung Boncos di Mana?

Kampung Boncos terletak di Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat. Penggerebekan di Kampung Boncos belakangan ini sebetulnya bukan kali pertama dilakukan oleh pihak Kepolisian. Hal ini seakan sudah menjadi hal yang biasa bagi warga sekitar.

Bahkan, sikap para warga tampak begitu cuek saat polisi wara-wiri mencari target. Kedatangan anjing K9 misalnya, juga seakan menjadi tontonan tersendiri bagi oara bocah yang ada dalam kampung tersebut.

Penggerebekan di Kampung Boncos baru-baru ini, sebetulnya berawal dari penangkapan dua tersangka berinisial IS dan HS di salah satu parkiran hotel di Palmerah, Jakarta Barat.

Baca Juga: Polisi Gerebek Kampung Boncos, 42 Orang Ditangkap usai Dinyatakan Positif Narkoba

Adapun hasil interogasi yang dilakukan oleh penyidik terhadap IS dan HS, dua kilogram dari barang bukti tersebut akan diedarkan ke Kampung Boncos. Sementara itu, delapan kilogram lainnya akan disimpan sebagai stok untuk pengedaran narkotika selama kurang lebih satu bulan berikutnya.

Atas informasi itulah, jajaran Polres Metro Jakarta Barat dari Satresnarkoba, Polsek Palmerah serta beberapa personel Polres Metro Jakarta Barat kemudian memutuskan untuk melakukan serangkaian kegiatan penindakan dan penertiban terhadap peredaran narkotika di kawasan Kampung Boncos. 

Penggerebekan Kampung Boncos yang terkenal sebagai kampung narkoba itu dilakukan polisi juga dalam rangka Operasi Nila Jaya 2024. Kampung Boncos memang jadi salah satu target utama karena aktivitas peredaran dan penyalahgunaan narkotika selalu muncul, meskipun tempat itu sudah digerebek berkali-kali.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #terkenal #sarang #narkoba #kampung #boncos #mana #lagi #lagi #digrebek #polisi #orang #positif #sabu

KOMENTAR