Peluang Kerja Sama dengan Kanada di Sambut Baik Pemprov Jatim, Investor Dapat Berpartisipasi
Dubes Kanada dan PJ Gubernur Jatim di Surabaya. (Antaranews)
01:08
27 Februari 2024

Peluang Kerja Sama dengan Kanada di Sambut Baik Pemprov Jatim, Investor Dapat Berpartisipasi

 - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menyambut peluang kerja sama di berbagai sektor dengan negara Kanada.

Dikutip dari ANTARA, Senin (26/2) Penjabat Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menegaskan akan memberikan kemudahan bagi investor Kanada yang ingin berinvestasi di Jatim.

Adhy Karyono menyampaikan bahwa hubungan kerja sama antara kedua pihak dalam berbagai bidang telah berlangsung baik selama ini.

Salah satunya melalui penandatanganan nota kesepahaman, dimana Pemerintah Kanada turut membantu pembiayaan dalam peningkatan gizi masyarakat Jatim.

Selama empat tahun terakhir, Pemerintah Kanada juga turut serta dalam pembelian beberapa alat untuk meningkatkan kualitas petani garam di Jatim.

"Di antaranya melalui penandatanganan nota kesepahaman, Pemerintah Kanada turut membantu pembiayaan dalam peningkatan gizi masyarakat Jatim," katanya kepada wartawan usai menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste Jess Dutton di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (26/2).

Dalam pertemuan dengan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Jess Dutton, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (26/2), Adhy memaparkan berbagai peluang investasi bagi investor Kanada dan menjanjikan kemudahan masuk ke Jatim.

PJ Gubernur itu juga menjelaskan peluang Investor dari Kanada dapat berpartisipasi di sektor pertanian, industri, serta konversi gas di Jatim.

"Kami menawarkan investasi yang menjadi unggulan di Jatim. Beliau menyatakan setelah ini akan membawa investor Kanada untuk bisa masuk ke Jatim. Investor dari Kanada di antaranya bisa berpartisipasi di bidang pertanian, industri dan transformasi atau konversi gas di Jatim," ujarnya.

Dubes Jess Dutton berharap kunjungannya di Jatim dapat memperkuat kerja sama yang sudah terjalin, serta membawa peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Dia menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Gubernur.

"Kami berharap segera terjalin kerja sama, kolaborasi, serta saling berbagi ilmu pengetahuan, yang membawa peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Saya berterima kasih kepada Gubernur atas sambutannya yang hangat," katanya.

Jess Dutton dijadwalkan berada di Jatim selama tiga hari, dimana dia akan bertemu dengan para pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jatim untuk membuka peluang kerja sama di bidang perdagangan.

Selain itu, dia juga akan bertemu dengan Rektor Universitas Airlangga untuk memperkuat kerja sama di bidang pendidikan, serta dengan Panglima Komando Armada (Koarmaada) II Surabaya untuk menjajaki kerja sama di bidang militer.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #peluang #kerja #sama #dengan #kanada #sambut #baik #pemprov #jatim #investor #dapat #berpartisipasi

KOMENTAR