Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Sabtu 19 Oktober, Mendung di Pagi dan Sore
ILUSTRASI: Cuaca mendung di Jakarta. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
09:24
19 Oktober 2024

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Sabtu 19 Oktober, Mendung di Pagi dan Sore

  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan awan tebal akan menyelimuti hampir seluruh wilayah di DKI Jakarta pada pagi dan sore hari.   Informasi itu berdasarkan prakiraan cuaca di Jakarta yang dibagikan akun twitter atau X @infobmkg. Berdasarkan data tersebut, dapat diinformasikan :   Untuk Wilayah Jakarta Barat, pada pagi hari akan diliputi dengan awan tebal atau mendung. Cuaca pun akan semakin cerah pada siang hari hingga sore hari. Awam tebal akan menyelimuti Jakarta Barat pada malam hari. BMKG memprediksi tidak akan ada hujan di wilayah Jakarta Barat.   

  Sedangkan untuk wilayah Jakarta Pusat, awan tebal atau mendung akan terjadi pada pagi hari. Sedangkan pada siang hari cuaca akan cerah berawan. Awan tebal pun akan kembali menyelimuti Jakarta Pusat pada sore hari dan kembali cerah hingga malam. BMKG juga memprediksi tidak akan ada hujan di wilayah Jakarta Pusat.    Untuk wilayah Jakarta Selatan, kondisi berawan akan terjadi sejak pagi hari hingga menjelang siang. Pada siang hari cuaca akan semakin cerah dan kembali berawan tebal pada malam hari.   Kemudian, wilayah Jakarta Timur, kondisi berawan tebal juga akan terjadi sejak pagi. Pada siang hari, kondisi cuaca akan cerah berawan. Namun, awan tebal akan kembali menyelimuti Jakarta Timur sejak sore hingga malam hari. Di prediksi tidak akan ada hujan sejak pagi hingga malam hari.    Kondisi yang sama juga terjadi di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Di mana awan tebal akan menyelimuti kedua wilayah itu sejak pagi hingga siang. Cuaca akan mulai cerah pada siang hari dan kembali mendung sejak sore hingga malam. BMKG pun memprakirakan tidak akan ada hujan di dua wilayah tersebut.   

  Cuaca Jakarta pun diperkirakan berkisar 23 hingga 33 derajat celsius.   Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sendiri merupakan Lembaga Pemerintah Non kementerian Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan di bidang meteorologi, klimatologi, kualitas udara dan geofisika.    Setiap harinya, mereka akan membagikan prakiraan cuaca dari berbagai daerah di Indonesia.   Informasi prakiraan cuaca selalu dibagikan BMKG melalui kanal-kanal sosial media mereka. Diharapkan masyarakat bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi kondisi cuaca yang ada.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #prakiraan #cuaca #jakarta #hari #sabtu #oktober #mendung #pagi #sore

KOMENTAR