AHY: Prabowo Ingin Menteri dan Wamen Langsung Bekerja Setelah Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Agus Harimurti Yudhoyono. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
07:08
18 Oktober 2024

AHY: Prabowo Ingin Menteri dan Wamen Langsung Bekerja Setelah Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

 

- Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara usai bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat pada Kamis (17/10). Kepada awak media, AHY menyampaikan bahwa kedatangannya ke kantor Kemhan untuk menyampaikan selamat ulang tahun ke-73 secara langsung. Selain itu, dia mengakui bahwa ada pembicaraan soal rencana-rencana ke depan. 

Sebagaimana diketahui, AHY merupakan salah seorang kandidat menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Politisi yang kini bertugas sebagai menteri ATR/kepala BPN itu menyampaikan bahwa dirinya datang ke kantor Kemhan bersama beberapa ketum parpol lainnya. ”Tentunya bersama dengan para ketum partai-partai politik Koalisi Indonesia Maju, kami bisa kembali bersilaturahmi dan saling berbagi cerita, khususnya fokus kepada hari-hari ke depan,” ujarnya.

AHY menyampaikan bahwa pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tinggal beberapa hari lagi. Maka, para ketum partai politik Koalisi Indonesia Maju juga harus bersiap. Khususnya mereka yang diminta bantuan oleh Prabowo untuk masuk kabinet. ”Kita tahu bahwa harapan beliau, Pak Prabowo, setelah pelantikan presiden kemudian pemerintahan baru terbentuk kabinet baru terbentuk bisa segera bekerja,” ungkap AHY. 

Karena itu, koordinasi di antara seluruh ketum partai koalisi dan para menteri yang nantinya akan dilantik harus dipastikan terus terjalin. Mengingat Prabowo-Gibran berniat langsung tancap gas bekerja untuk kebaikan masyarakat Indonesia. ”Maka dibutuhkan kerja sama sekaligus koordinasi antara sesama partai politik pengusung Pak Prabowo dan juga anggota koalisi harapannya ini bisa lebih baik ke depan,” terang salah satu lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) itu.

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #prabowo #ingin #menteri #wamen #langsung #bekerja #setelah #pelantikan #presiden #wakil #presiden

KOMENTAR