Psikolog Lita Gading Tanggapi Permintaan Maaf Atta Halilintar ke Haji Faisal: Secara Formal Udah Selesai
Psikolog Lita Gading. (Instagram/litagadingconsultant)
13:04
20 Agustus 2024

Psikolog Lita Gading Tanggapi Permintaan Maaf Atta Halilintar ke Haji Faisal: Secara Formal Udah Selesai

Atta Halilintar telah meminta maaf kepada Haji Faisal usai dituding mengungkit masa lalu mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Permintaan maaf Atta Halilintar itu kemudiaan ditanggapi oleh psikolog Lita Gading melalui video yang diunggah di akun Instagram-nya.

"Akhirnya Atta Halilintar meminta maaf kepada Pak Faisal. Mungkin ini udah selesai ya, secara formalnya udah selesai," ujar Lita dikutip Selasa (20/8/2024).

Lita Gading berpesan agar kejadian ini menjadi pembelajaran bagi Atta Halilintar dan orang lain agar berpikir terlebih dulu sebelum mengunggah sesuatu.

Baca Juga: Koleksi Barang Mewah Vanessa Angel yang Dirawat Oma Gala: Sepatu, Pakaian, hingga Tas Branded

"Ini adalah satu pelajaran untuk kita semua nih. Kalau kita mau berbicara di dalam publik atau kita mau mem-posting tolong pikirkan perasaan dan hati orang yang mau kita omongin itu," terang Lita.

Tangkap layar pesan yang dikirim Atta Halilintar kepada Haji Faisal (Instagram/attahalilintar)Tangkap layar pesan yang dikirim Atta Halilintar kepada Haji Faisal (Instagram/attahalilintar)

Psikolog ini turut memberikan pengecualian. Misalnya seorang dokter, tentu dibolehkan memberikan nasihat soal kesehatan kepada pasiennya. 

"Kecuali kamu ngomong berdasarkan edukasi yang punya latar belakang pendidikan mumpuni yang sesuai. Misalkan seperti dokter menasehati atau mengkritik orang dengan penyakitnya," ujar Lita.

Lebih lanjut, pemegang gelar doktor ini kembali mengingatkan apabila menjelekkan orang apalagi yang sudah meninggal dunia bukan hal yang baik.

"Sekarang kamu ngomong begitu apakah itu benar atau tidak. Kan itu bisa jadi fitnah dan enggak baiklah kita membicarakan orang yang sudah meninggal," terang Lita.

Baca Juga: Unggah Momen Ibadah Bareng Keluarga, Atta Halilintar Malah Kena Tegur Warganet

"Jadi oke ya, bukan cuma buat Atta, siapapun jangan suka membicarakan keburukan orang lain apalagi orang yang sudah meninggal. Enggak boleh lho, di agama pun juga tidak dibenarkan itu," tandasnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #psikolog #lita #gading #tanggapi #permintaan #maaf #atta #halilintar #haji #faisal #secara #formal #udah #selesai

KOMENTAR