Rachel Vennya Antar Xabiru Hari Pertama Masuk SD, Pesan Menyentuh Bikin Mewek
Xabiru Oshe Al Hakim. (Instagram)
19:52
22 Juli 2024

Rachel Vennya Antar Xabiru Hari Pertama Masuk SD, Pesan Menyentuh Bikin Mewek

Anak sekolah sudah mulai memasuki tahun ajaran baru, termasuk putra Rachel Vennya, yakni Xabiru Oshe Al Hakim. Bocah yang akrab disapa Xabiru itu resmi menjadi siswa kelas 1 di Sekolah Dasar (SD).

Rachel Vennya pun menyambut antusias dengan mengantarkan putranya di hari pertama masuk sekolah. Momen tersebut ia bagikan lewat Instagram.

Terlihat Xabiru memakai seragam putih biru sekolahnya, lengkap dengan tas ransel warna hitam. Ia berpose melambaikan tangan pada sang ibunda.

"First day of school, selamat kelas 1 SD sayang, ga nyangka kamu bener2 udah sekolah," tulis Rachel Vennya, Senin (22/7).

Baca Juga: Ikut Berduka atas Meninggalnya Dali Wassink, Curhatan Rey Mbayang Dibandingkan dengan Rachel Vennya

Kekasih Salim Nauderer itu jadi mengenang perkembangan sang buah hati, dari bisa mengucapkan kata pertama sampai bisa menyampaikan perasaan.

"Dari kata pertama, langkah pertama sampe nemenin baby class, dan sekarang abang udah SD, udh bisa ngomong apa yang abang suka dan gak suka, apa yang bikin abang happy dan sedih," sambung Rachel.

Melihat Xabiru yang kini sudah semakin besar ada rasa ragu dalam diri Rachel, apakah ia sudah menjadi ibu yang baik.

"Sejujurnya buna gak nyangka udah ngerawat abang sampe di titik ini, buna selalu bertanya2 apa buna sebenernya bener dan apa buna pantas jadi 'ibu'," lanjut Rachel.

Karena justru Xabiru yang mengajarkannya menjadi ibu seutuhnya. "....abang sebenernya yang ngajarin buna banyak hal di dunia ini dan abang yg pertama ngajarin buna sebagai 'ibu', makasih ya abang.. Semangat sekolah abang," pungkasnya.

Baca Juga: Diidamkan Banyak Orang, Tapi Malah Bikin Rachel Vennya Insecure: Apa Faktor yang Membuat Payudara Besar?

Diketahui, Xabiru saat ini melanjutkan jenjang pendidikan SD di tempat yang sama dengan TK-nya dulu, The Independent School of Jakarta.

Dilihat dari situs resminya, sekolah berkurikulum internasional itu mematok biaya administrasi Rp4,5 juta. Kemudian murid yang dinyatakan diterima perlu membayar uang deposit Rp15,7 juta.

Sementara itu untuk usia Xabiru yang menginjak usia 6-7 tahun, dibebankan biaya SPP sebesar Rp336 juta per tahun.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #rachel #vennya #antar #xabiru #hari #pertama #masuk #pesan #menyentuh #bikin #mewek

KOMENTAR