Siapa Mertua Kiky Saputri? Kini Mantu Rajin Kritik Pemerintah, Padahal Dulu Oke Gas Dukung Prabowo-Gibran
Kiky Saputri (Instagram/kikysaputrii)
15:08
22 Juli 2024

Siapa Mertua Kiky Saputri? Kini Mantu Rajin Kritik Pemerintah, Padahal Dulu Oke Gas Dukung Prabowo-Gibran

Kiky Saputri dikenal sebagai salah satu komika yang lantang dalam memprotes kebijakan-kebijakan pemerintah yang dirasa tidak sesuai. Salah satu yang terbaru adalah soal SK Mendikbud.

Namun sederet komplain Kiky di media sosial malah membuatnya menjadi bulan-bulanan. Pasalnya Kiky dianggap tidak layak melayangkan protes terhadap pemerintah apabila sebelumnya terang-terangan memilih Prabowo-Gibran yang mengusung keberlanjutan era Presiden Jokowi.

Hal ini membuat sosok sang komika menjadi sorotan, mulai dari profilnya, perjalanan kariernya, sampai kehidupan pribadinya. Apalagi karena sekarang Kiky diketahui telah menikah dengan Muhammad Khairi yang berasal dari keluarga dengan latar belakang mentereng.

Profil Mertua Kiky Saputri

Baca Juga: Kiky Saputri, dari Guru Honorer Gaji Rp20 Ribu Jadi Komedian Tarif Puluhan Juta

Keluarga besar Kiky Saputri dan Muhammad Khairi. (Instagram/@kikysaputrii)Keluarga besar Kiky Saputri dan Muhammad Khairi. (Instagram/@kikysaputrii)

Kiky Saputri resmi dinikahi oleh Muhammad Khairi pada 28 Januari 2023. Tak seperti Kiky yang berasal dari dunia selebritis, Khairi diduga berprofesi sebagai seorang advokat dengan karier cemerlang.

Khairi merupakan anak bungsu dari pasangan Gusrizal dan Fatimah Basyri. Ditelusuri dari berbagai sumber, mertua Kiky ternyata juga bekerja di bidang hukum seperti Khairi.

Orang tua Khairi disebut-sebut pernah bekerja di Pengadilan Negeri (PN) Bogor, Jawa Barat. Tak hanya itu, ayah Khairi juga menjabat sebagai Kepala Pengadilan Tinggi (KPT) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan mulai mengemban amanah itu per 29 Agustus 2022.

Ayah mertua Kiky, Gusrizal, juga pernah berkiprah di Majelis Ulama Indonesia (MUI), yakni dengan menjabat sebagai Ketua MUI Sumatera Barat periode 2010-2015.

Selain itu, Khairi suami Kiky disebut-sebut masih dalam satu keluarga besar dengan Hakim Wahyu Iman Santoso. Tentu saja sosok hakim tegas satu ini dikenal luas sebagai pengadil dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J oleh Ferdy Sambo.

Baca Juga: Bakal Susul Marshel, Kiky Saputri Mau Masuk Politik dan Bikin Huru-Hara?

Dengan latar belakang mertua yang sementereng itu, serta ditambah dengan pengaruhnya sebagai public figure, tampaknya tidak heran bila Kiky sangat berani melantangkan protes atas sejumlah kebijakan pemerintah. Sayangnya protes-protes Kiky ini membuatnya terlibat pro dan kontra di kalangan warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #siapa #mertua #kiky #saputri #kini #mantu #rajin #kritik #pemerintah #padahal #dulu #dukung #prabowo #gibran

KOMENTAR