Profil Omi Joyce Rosita Broers, Nenek Aaliyah Massaid Enteng Beri Segepok Uang buat Thariq Halilintar
Aaliyah Massaid dan keluarga jalani pengajian jelang pernikahan (Instagram/thariqhalilintar)
13:20
21 Juli 2024

Profil Omi Joyce Rosita Broers, Nenek Aaliyah Massaid Enteng Beri Segepok Uang buat Thariq Halilintar

Sosok nenek Aaliyah Massaid yang akrab disapa Omi tengah menerima sorotan. Tepatnya saat memberikan hadiah untuk sang cucu dan calon suami, Thariq Halilintar dalam acara pengajian pada Sabtu (20/7/2024). 

Dalam acara yang turut melakukan prosesi siraman itu, hadiah uang tunai dari Omi sampai membuat Thariq terkejut. Bukan hanya dia, sejumlah warganet pun merasa sama hingga profil nenek Aaliyah ini ikut disorot. 

Profil Omi, Nenek Aaliyah Massaid

Nenek dari Aaliyah Massaid yang akrab disapa Omi turut hadir dalam pengajian jelang pernikahan cucunya dengan Thariq Halilintar. [YouTube]Nenek dari Aaliyah Massaid yang akrab disapa Omi turut hadir dalam pengajian jelang pernikahan cucunya dengan Thariq Halilintar. [YouTube]

Tak banyak informasi tentang Omi yang berhasil diperoleh. Namun, menurut berbagai sumber, ia memiliki nama asli Joyce Rosita Broers yang punya darah Belanda. Sementara sang suami masih keturunan bangsawan.

Baca Juga: Makeup Sarah Menzel Disebut Lebih Manglingi dari Aaliyah, Azriel Hermansyah Dicolek Netizen

Suaminya itu bernama Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat dan diketahui merupakan keturunan Keraton Solo. Atas dasar latar belakang orang tuanya ini, Adjie Massaid memiliki darah Jawa-Madura-Belanda.

Omi diketahui memiliki empat anak, termasuk Adjie Massaid. Adapun anak keduanya ini menghabiskan masa kecilnya di Rawamangun, Jakarta Timur. Ia kemudian ikut pindah ke Belanda pada tahun 1975 silam.

Di masa muda, Adjie Massaid pernah memperkuat klub sepak bola papan atas Belanda, yakni Ajax Junior. Begitu usianya menginjak dewasa, ia pun mulai merambah dunia hiburan bahkan hingga politik.

Aaliyah Massaid dan keluarga jalani pengajian jelang pernikahan (Instagram/thariqhalilintar)Aaliyah Massaid dan keluarga jalani pengajian jelang pernikahan (Instagram/thariqhalilintar)

Omi menjadi mertua Reza Artamevia usai sang diva menikah dengan Adjie pada 9 Februari 1999. Setelah bercerai, Adjie menikah dengan Angelina Sondakh atau Angie, mantan Puteri Indonesia dan juga anggota DPR RI.

Adjie juga sempat terpilih menjadi anggota DPR RI 2004-2014. Namun, ia meninggal dunia pada tahun 2011 karena serangan jantung. Kepergiannya ini tentu menjadi peristiwa yang tidak akan dilupakan oleh Omi.

Baca Juga: Silsilah Bangsawan Aaliyah Massaid Calon Istri Thariq, Siap Menyandang Nama Halilintar?

Adapun dari Adjie Massaid, Omi memiliki tiga orang cucu. Mereka adalah Zahwa Massaid, Aaliyah Massaid, dan Keanu Jabaar Massaid. Keanu merupakan cucu dari pernikahan mendiang anaknya dengan Angelina Sondakh.

Di sisi lain, Omi turut mendoakan kelanggengan untuk cucunya Aaliyah dan Thariq, yang langsung diamini oleh keduanya. Thariq sendiri tampak mencium dan mendekatkan hadiah dari Omi ke dahinya.

Thariq Halilintar menangis dalam pengajian jelang pernikahan (Instagram/thariqhalilintar)Thariq Halilintar menangis dalam pengajian jelang pernikahan (Instagram/thariqhalilintar)

Omi memberikan hadiah berupa kotak yang dilengkapi dengan kartu ucapan spesial untuk Aaliyah dan Thariq. Saat kado tersebut dibuka oleh Thariq, ada beberapa gepok uang tunai yang diduga dalam pecahan Rp100 ribu.

Melihat hadiah yang terbulang fantastis itu, Thariq langsung menutupnya lagi dengan wajah terkejut. Aaliyah juga merasa direpotkan oleh kado 'mahal' ini. Namun, hal tersebut langsung ditepis oleh neneknya.

Aaliyah Massaid menangis dalam pengajian jelang pernikahan (Instagram/thariqhalilintar)Aaliyah Massaid menangis dalam pengajian jelang pernikahan (Instagram/thariqhalilintar)

"Masya Allah," ucap Thariq saat membuka hadiah dari Omi.

"Omi enggak usah repot-repot," kata Aaliyah. 

"Tidak, tidak, bagi Omi itu tidak repot," ujar Omi sembari menerima jabatan tangan Thariq.

Dari situ, bisa dipastikan bahwa Omi memiliki kekayaan yang melimpah. Namun, tak diketahui sumber penghasilannya dari mana saja. Ada kemungkinan, nenek Aaliyah Massaid ini mempunyai gurita bisnis.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #joyce #rosita #broers #nenek #aaliyah #massaid #enteng #beri #segepok #uang #buat #thariq #halilintar

KOMENTAR