Kronologi Ayu Aulia Laporkan Stylist Siti Badriah, Diduga Tak terima Dituding Bawa Kabur Baju
Ayu Aulia dan Siti Badriah (Instagram)
14:48
10 Juli 2024

Kronologi Ayu Aulia Laporkan Stylist Siti Badriah, Diduga Tak terima Dituding Bawa Kabur Baju

Selebgram Ayu Aulia belakangan ini menjadi sorotan publik, lantaran ia berseteru dengan pedangdut, Siti Badriah. Ayu Aulia disebut telah membawa kabur 9 potong baju milik stylist pedangdut itu yang ia pinjam sebelumnya.

Alhasil kasus itu kini sudah melangkah masuk ke ranah hukum. Merasa tak terima dituduh membawa kabur sejumlah baju, Ayu lantas melaporkan stylist Siti Badriah ke polisi.

Seperti apa kronologi kasus ini? Berikut ulasannya.

Kronologi perseteruan Ayu Aulia

Baca Juga: Ayu Aulia Geram Rekeningnya Disebar Stylist Siti Badriah, Takut Jadi Korban Pinjol

Polemik antara dua perempuan itu bermula ketika ada seorang warganet yang diduga membongkar kelakuan Ayu Aulia. Siti Badriah lalu mengunggah Instagram Story pada Kamis (4/7/2024) lalu. 

Dalam unggahan tersebut, pedangdut yang akrab disapa Sibad itu menyinggung mengenai nasib 9 potong baju milik sang stylist yang masih di tangan Ayu Aulia.

"Mbak @ayu_andiyanti_aulia mohon maaf banget aku harus ngehubungin lewat story ya," kata Siti Badriah, Kamis (4/7/2024).

"Sudah beberapa bulan belum dibalikin bajunya," tulisnya lagi.

Dalam unggahan itu, Siti Badriah mengaku sudah berupaya menghubungi Ayu Aulia. Namun menurutnya, Ayu tak pernah merespons.

Baca Juga: Drama! Ayu Aulia Laporkan Stylist Siti Badriah ke Polisi Gegara Dituding Bawa Kabur 9 Koleksi Baju

“Soalnya, aku DM enggak pernah dibalas, IG dan nomor telepon dari @xephky juga di-block sama mbaknya,” sambungnya.

Selang beberapa saat, Ayu Aulia merespons unggahan Sibad. Dalam klarifikasinya, Ayu mengaku salah karena belum bisa mengembalikan baju-baju itu.

“Maaf untuk kak Siti Badriah dan stylist-nya karena dari tanggal 19 sampai sekarang belum aku kembalikan. Aku tahu aku salah,” ujar Ayu Aulia dalam pernyataannya.

Namun ia mengaku keberatan karena dituding membawa lari baju-baju milik Sibad. Keberatan yang sama juga ia arahkan pada stylist pedangdut itu yang bernama Choi.

Menurutnya, dalam masalah ini Choi telah berlaku berlebihan, apalagi hingga mengunggah data pribadi Ayu di media sosial.

“Terlalu berlebihan. Terlalu dibesar-besarkan menurut aku. Kan aku sudah jelasin di WA. Tapi dia sampai bilang ke semua brand kalau aku bawa kabur baju dia,” papar Ayu Aulia dalam sebuah wawancara di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Akhirnya Ayu mengambil langkah tegas atas ulah stylist Siti Badriah dengan melaporkannya ke Polres Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2024).

Alhasil, Choi terancam dijerat sejumlah pasal dalam Undang-Undang ITE yang terkait dengan perlindungan data pribadi.

Kontroversi Ayu Aulia

Kasus ini menambah panjang kontroversi yang pernah dilakukan oleh selebgram Ayu Aulia. Apa aja kontroversi yang pernah dilakukan Ayu? Berikut informasinya.

Skandal dengan Zikri Daulay

Ayu Aulia pernah menghebohkan publik pada pergantian tahun 2021 ke 2022. Ketika itu, ia dan Zikri Daulay tertangkap kamera tengah berpesta dengan teman-temannya.

Dalam video itu, Ayu dan Zikri diduga berciuman bibir di depan teman-temannya. Alhasil, video tersebut tersebar ke publik dan diunggah oleh sejumlah akun gosip.

Dugaan percobaan bunuh diri

Pada Februari 2022, publik sempat dikejutkan dengan kabar percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Ayu Aulia.

Ketika itu, Ayu melakukan percobaan bunuh diri di sebuah apartemen yang berlokasi di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ayu diduga mengalami stress berat. Percobaan bunuh diri itu dilaporkan oleh asisten Ayu pada sekuriti apartemen itu. Alhasil, Ayu dilarikan ke rumah sakit.

Terlibat perkelahian

Pada 2023 lalu, Ayu Aulia sempat melakukan kekerasan fisik pada Gege Fransiska. Insiden itu terjadi ketika keduanya bertemu di sebuah restoran.

Ayu dan Gege sempat mengobrol. Namun entah apa penyebabnya, mereka lalu berkelahi. Gege sempat menjambak rambut Ayu dan mencekik lehernya.

Alhasil Ayu melaporkan Gege ke Polres Metro Jakarta Selatan, berbekal visum yang ia lakukan tak lama setelah perkelahian itu.

Berutang hingga puluhan juta

Ayu yang juga berprofesi sebagai disc jockey (DJ) itu diduga juga memiliki utang hingga puluhan juta rupiah.

Utang tersebut berupa kredit pembelian telepon selular dan pinjaman uang tunai. Hal itu diungkap oleh seorang pria bernama Erasmus, yang diberi kuasa oleh temannya untuk menagih utang itu pada Ayu.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kronologi #aulia #laporkan #stylist #siti #badriah #diduga #terima #dituding #bawa #kabur #baju

KOMENTAR