Angelina Sondakh Dipuji Ayah Thariq Halilintar Cerdas, Kenapa Waktu Itu Dipenjara karena Korupsi?
Pose Angelina Sondakh dalam menyambut bulan suci Ramadan (instagram/@angelinasondakh.fans)
14:17
27 Juni 2024

Angelina Sondakh Dipuji Ayah Thariq Halilintar Cerdas, Kenapa Waktu Itu Dipenjara karena Korupsi?

Ayah Thariq Halilintar, Anofial Asmid, mengakui kepintaran Angelina Sondakh. Pada acara lamaran Thariq dan Aaliyah Massaid, Anofial memuji ibu sambung Aaliyah tersebut sebagai orang yang pintar dan cerdik.

Momen tersebut terekam dalam vlog di kanal YouTube Keena Entertainment. Angelina Sondakh dan anaknya, Keanu Massaid, berpamitan kepada semua orang, termasuk orang tua Thariq. Sebelum pulang, Angelina sempat berbincang lama dengan Anofial, hingga suami Geni Faruk itu memberikan pujian kepada Angelina.

"Kalau om suka lihat prestasinya (Angelina Sondakh) dari dulu. Turun naiknya saya lihat," terang Anofial.

"MasyaAllah," timpal Angelina Sondakh.

Baca Juga: Terbang ke Spanyol usai Lamaran Aaliyah Massaid, Keanu Massaid Habiskan Jutaan Rupiah untuk Sekali Makan

"Mama itu orang cerdas banget. Ada orang cerdas tapi enggak cerdik. Cerdas itu kan karena pintar ya. Pintar itu pintar dunia, tapi cerdik kurang. Mama ini dua-duanya," ujar Anofial.

Angelina Sondakh di acara lamaran Aaliyah dan Thariq Halilintar. [Instagram/angelinasondakh09]Angelina Sondakh di acara lamaran Aaliyah dan Thariq Halilintar. [Instagram/angelinasondakh09]

Pujian itu sebetulnya sangat berdasar. Ini mengingat riwayat pendidikan dan karier Angelina Sondakh memang jempolan. Namun, satu hal yang juga sebaiknya tidak dilupakan, bahwa ia pernah menjadi terpidana kasus korupsi, meski kini ia sudah lama menghirup udara segar. 

Tidak sedikit juga publik yang lupa, kenapa Angelina Sondakh dipenjara? 

Angelina Sondakh sempat putuskan terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat. Namun, karier politiknya ini tidak berjalan mulus.

Angelina Sondakh menjadi tersangka kasus korupsi dan suap terkait pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet SEA Games di Palembang pada 2012.

Baca Juga: 10 Tahun di Penjara, Cerita Angelina Sondakh Jadi Ketua Geng Sapu Jagat Curi Perhatian

Angie divonis hukuman 4 tahun 6 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Selain itu, dia juga dihukum bayar denda Rp250 juta subsider 6 bulan kurungan.

Sementara di tingkat kasasi, hukuman Angie jadi tiga kali lipat. Majelis kasasi yang dipimpin Artidjo Alkostar memvonis Angie dengan hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp500 juta.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #angelina #sondakh #dipuji #ayah #thariq #halilintar #cerdas #kenapa #waktu #dipenjara #karena #korupsi

KOMENTAR