Megumi Arrawda Sachi Sekolah Dimana? Ini Profil dan Biaya Pendidikan Anak Natasha Rizky yang Sedih Orang Tuanya Cerai
Megumi dan Natasha Rizky (YouTube/Trio strong family)
08:33
10 Mei 2024

Megumi Arrawda Sachi Sekolah Dimana? Ini Profil dan Biaya Pendidikan Anak Natasha Rizky yang Sedih Orang Tuanya Cerai

Sikap putri sulung pasangan Desta – Natasha Rizky, Megumi Arrwada Sachi terkait perceraian kedua orang tuanya menuai decak kagum netizen. Meski baru berusia sepuluh tahun, Megumi bisa mengungkapkan isi hati dan meregulasi emosinya dengan baik.

Banyak orang kemudian bertanya Megumi Arrwda Sachi sekolah di mana karena pastinya sikap seorang anak tak bisa dilepaskan dari latar belakang pendidikannya. 

Seperti diketahui, Megumi dan kedua adiknya bersekolah di sebuah sekolah Islam elite, Al Jabr Islamic School yang berada di Cilandak, Jakarta Selatan. Sekolah ini dikenal sebagai jujugan pendidikan anak – anak artis.

Selain ketiga anak Desta – Natasha, beberapa artis yang menyekolahkan anaknya di Al-Jabr adalah Ariel Noah dan Hanung Bramantyo. 

Al Jabr Islamic School merupakan sekolah Islam pertama di Asia Tenggara yang resmi menjadi sekolah IB atau International Bacculareatte. Tak hanya pendidikan umum, sekolah ini juga mengedepankan ilmu agama. Di sekolah ini, tersedia pendidikan mulai dari setingkat preschool (PAUD) hingga SMA. Setiap jenjang sekolah, memiliki biaya pendidikan masing-masing.

Melansir website resminya, biaya pendidikan di Al-Jabr untuk setiap jenjang pun tak main – main. Untuk kelas terendah, yakni pre-kindergarten, biaya masuknya sudah Rp12,5 juta.

Biaya ini masih ditambah dengan biaya akademik Rp1,5 juta per tahun, SPP Rp3,9 juta/ tiga bulan, uang seragam Rp650.000, dan PA Fee Rp90.000 per tiga bulan. 

Untuk jenjang SD, seperti tempat anak Desta – Natasha bersekolah, biaya masuknya mencapai Rp53,5 juta. Ditambah dengan biaya akademik Rp4,4 juta per tahun, SPP Rp9,9 juta per tiga bulan, uang seragam Rp700.000 dan PA Fee Rp90.000 per tiga bulan. 

Seperti diketahui, viralnya sikap Megumi bermula ketika videonya tersebar dari unggahan akun X @/cingreborn pada Rabu (8/5/2024), tampak potongan momen ketika ibu dan anak itu sedang mengobrol dari hati ke hati.

Sambil menatap mata sang anak, mantan istri Desta itu bertanya mengenai hal yang paling membuat sang anak pertama bersedih hati. "Yang paling buat kakak sedih itu apa sih?" tanya Natasha.

Megumi menjawab bahwa dirinya merasa begitu sedih saat melihat orang tuanya tak berpisah. Ia juga menerangkan jika dirinya sedih saat melihat Desta dan Natasha Rizky cekcok. "Kalau ayah sama ibu enggak itu lagi, enggak berduaan lagi, enggak baikan, berantem-berantem. Yang berantem-berantem kakak sedih pas ngelihat," kata Megumi. Tentu saja, banyak warganet terenyuh mendengar kata – kata bocah sepuluh tahun itu. 

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #megumi #arrawda #sachi #sekolah #dimana #profil #biaya #pendidikan #anak #natasha #rizky #yang #sedih #orang #tuanya #cerai

KOMENTAR