Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Nongkrong di Kafe Viral di Makkah, Pemandangan Langsung Masjidil Haram
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep umrah. (Instagram/@erinagudono)
11:31
5 Mei 2024

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Nongkrong di Kafe Viral di Makkah, Pemandangan Langsung Masjidil Haram

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih berada di Makkah, Arab Saudi, untuk ibadah umrah. Tak hanya beribadah, Kaesang dan Erina juga asik menikmati kuliner viral di Makkah. Sambil menikmati waktu senggangnya, pasangan itu nongkrong di kafe yang tengah viral di Makkah, yakni Cafe Moment. 

Potret mereka nongkrong di kafe dibagikan Erina lewat Instagram story. Terlihat Kaesang masih memakai baju ihram. Sementara Erina tidak menyorot dirinya sendiri. Dia hanya mengarahkan kamera ke Kaesang serta memperlihatkan suasana sekitar kafe. Saat Erina menunjukan suasana di luar kafe, terlihat Masjidil Haram dari tempat duduknya.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat Umrah. (Dok. Instagram/ErinaGudono)Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat Umrah. (Dok. Instagram/ErinaGudono)

"Mencoba cafe viral Makkah," tulis Erina pada video Instagram story yang dia buat, dikutip Minggu (5/5/2024).

Kafe tersebut memang tengah banyak diminati para wisatawan, terutama turis luar negeri yang sedang jalankan ibadah umrah maupun haji. Dikutip pada situs resminya, Cafe Moment diklaim sebagai kafe pertama dan terbesar yang menyajikan kopi spesial dengan daya tarik pemandangan menghadap Masjidil Haram.

Namun, untuk bisa mendapatkan meja dengan pemandangan Masjidil Haram ada minimal pemesanan menu sebanyak 150 riyal atau setara hampir 650 ribu rupiah. Untuk tempat duduk tanpa pemandangan juga ada minimal pemesanan sebanyak 80 riyal atau setara dengan 340 ribu rupiah. 

Kafe tersebut ada di dua lokasi di Makkah, salah satunya di Zam-zam Tower yang cukup populer juga. Meski telah buka 24 jam, kafe itu disebut selalu ramai oleh pengunjung hingga harus mengantredi waiting list. Untuk pemesanan dine-in perlu reservasi terlebih dahulu terutama bila ingin duduk di meja dengan pemandangan Masjidil Haram.

Dilihat dari berbagai postingan Instagram Cafe Moment, kafe tersebut didesain modern dengan dominasi ornamen warna cokelat keemasan. Penempatan sejumlah tanaman di dalam pot besar sebagai dekorasi juga menambah suasana sejuk kafe tersebut.

Sesuai klaimnya, kafe tersebut menyediakan berbagai menu kopi khas Arab Saudi. Rata-rata kopi dibandrol lebih dari 40 riyal atau setara Rp170 ribu. Ada pula menu kopi mainstream yang dijual dengan harga lebih murah, seperti espresso 15 riyal atau hampir Rp65 ribu serta americano yang dijual seharga 20 riyal Rp85 ribu. 

Untuk menu makanan yang disajikan sebenarnya tak ada yang spesial khas kuliner Arab Saudi. Kebanyakan justru menu internasional berupa roti kering dan aneka pasta. Serta menu khas Italia terutama pizza. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #kaesang #pangarep #erina #gudono #nongkrong #kafe #viral #makkah #pemandangan #langsung #masjidil #haram

KOMENTAR