Ternyata Kaesang Pangarep Punya Nazar Umrohkan Paspampres dan Pasangan, Erina Gudono: Bismillah
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep umrah. (Instagram/@erinagudono)
15:17
2 Mei 2024

Ternyata Kaesang Pangarep Punya Nazar Umrohkan Paspampres dan Pasangan, Erina Gudono: Bismillah

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diketahui tengah menjalan ibadah umroh. Tak hanya berdua, pasangan ini terbang ke Tanah Suci bersama keluarga, yakni sang ibu, Iriana Jokowi serta keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Menariknya, perjalanan kali ini juga dimanfaatkan oleh bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk menepati nazar untuk meng-umrohkan belasan Paspamres (Pasukan Pengamanan Presiden) bersama pasangannya. 

Nazar sendiri dalam Islam merujuk pada janji atau komitmen kepada Allah SWT. Jadi, jika seorang muslim melakukan nazar, maka ia harus menepati nazarnya. Hal ini pun disampaikan oleh Erina Gudono dalam akun Instagramnya. 

"Bismillah menunaikan nadzar Mas Kaesang mengumrahkan Paspampres dan pasangan. Labbaik Allah humma labbaik," tulisnya dalam sebuah postingan yang memperlihtkan keduanya bersama deretan Paspampres dan pasangannya.

Kaesang Pangarep Bernazar Umrohkan Paspampres (Instagram)Kaesang Pangarep Bernazar Umrohkan Paspampres (Instagram)

Saat itu mereka juga tampak mengenakan pakaian ihram dengan latar belakang Masjid Nabawi. Dalam postingan lainnya, Erina Gudono kembali membagikan potret lain di mana seorang istri Paspampres mengucapkan terimakasih atas kesempatan yanh diberikan pasangan ini untuk mereka melaksanakan ibadah umroh.

"Masyaallah Tabarakallah terimakasih mas @kaesangp dan mbak @erinagudono yg sudah berkenan mengajak kami beribadah ke tanah suci Insyaallah dilipatgandakan pahala serta dilancarkan rejekinya Aamiin," tulis wanita tersebut.

Kaesang Pangarep sendiri mengatakan jika dirinya merasa bersyukur karena diberikan kesempatam untuk melaksanan ibadah umroh kali ini, sebab rencana tersebut sudah hanpir 5 kali tertunda. 

"Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk ke tanah suci untuk beribadah bersama istri terkasih dan tersayang setelah hampir 5 kali ditunda," ungkap Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Tak ketinggalan, adik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuminh Raka itu mendoakan agar netizen bisa menyusul mereka menunaikan ibadah umrah bahkan haji.

"Doa kami buat teman-teman semua supaya mendapatkan kesempatan untuk Umroh maupun Haji. Aamiin," imbuhnya.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #ternyata #kaesang #pangarep #punya #nazar #umrohkan #paspampres #pasangan #erina #gudono #bismillah

KOMENTAR