Tes Kepribadian: Gaya Kaki Anda Ketika Berdiri Mengungkapkan Sifat Kepribadian Tersembunyi, Simak Penjelasannya
Gaya Kaki Anda Ketika Berdiri Mengungkapkan Sifat Kepribadian Tersembunyi (The Mind Journal)
12:44
2 Mei 2024

Tes Kepribadian: Gaya Kaki Anda Ketika Berdiri Mengungkapkan Sifat Kepribadian Tersembunyi, Simak Penjelasannya

- Mengetahui kepribadian diri sendiri atau orang lain bisa dilihat dari sikap dan perilakunya.

Salah satu yang menarik yaitu kepribadian seseorang dilihat dari gaya kaki ketika berdiri. Ternyata cara ini dapat mengungkapkan sifat kepribadian tersembunyi seseorang.

Gaya kaki ketika berdiri bermacam-macam, namun menurut The Mind Journal yang dikutip oleh JawaPos.com Kamis (2/5) terdapat empat gaya kaki ketika berdiri yang menentukan kepribadianmu.

Jadi mari kita lihat berbagai gaya kaki ketika berdiri dapat mempengaruhi kepribadian orang. Bersenang-senanglah dalam perjalanan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang diri kepribadianmu dan orang lain

1. Kaki paralel atau sejajar

Saat kamu berdiri dengan kaki sejajar satu sama lain, itu menunjukkan bahwa kamu patuh atau menunjukkan rasa hormat.

Dalam percakapan, Anda bukanlah orang yang akan mendominasi lawan bicara; sebaliknya, Anda setuju dan mendengarkan dengan baik. Namun, bukan berarti Anda kurang percaya diri atau berpengetahuan.

Dengan kebijaksanaan dan objektivitas dalam berkomunikasi, posisi kaki sejajar bisa membantu menenangkan Anda saat merasa terlalu bersemangat.

Orang yang mengambil sikap netral terhadap suatu topik cenderung berdiri dengan kaki sejajar. Mereka berpartisipasi dalam percakapan tanpa emosi atau keterlibatan yang kuat dalam topik diskusi.

Wanita biasanya berdiri dengan kaki sejajar ketika berbicara dengan wanita lain atau ketika mereka tidak tertarik untuk berkencan dengan seseorang yang romantis.

2. Kaki sedikit membuka

Posisi ini menekankan bahwa Anda percaya diri dan tahu apa yang Anda bicarakan saat Anda mengutarakan pikiran Anda dengan percaya diri sambil mempertahankan pendirian Anda dengan teguh.

Dominasi sering terlihat pada individu yang berkomunikasi dengan kaki agak terbuka satu sama lain.

Meskipun laki-laki biasanya mengambil posisi ini untuk menunjukkan otoritas, perempuan juga melakukan hal yang sama.

3. Satu kaki ke depan

Berdiri dengan satu kaki ke depan menandakan kenyamanan dan kepuasan dalam diri Anda dan lingkungan sekitar.

Anda memberikan kesan santai seolah-olah berkata, "Saya mengerti." Anda hidup harmonis dengan diri sendiri, fokus pada saat ini daripada cemas menatap masa depan atau memikirkan masa lalu.

Gaya komunikasi Anda cenderung terbuka terhadap perasaan dan emosi yang muncul alih-alih ditahan.

Jika Anda berdiri di sekitar teman-teman sambil menunjuk satu kaki ke depan, ini bisa menunjukkan minat atau ketertarikan terhadap orang lain dalam kelompok tersebut.

4. Kaki disilangkan

Saat Anda menyilangkan kaki sambil berdiri, ini mungkin menunjukkan bahwa Anda lebih suka menyendiri .

Anda bisa menjadi sangat defensif atau sensitif terhadap perasaan dan emosi Anda dan terkadang merasa kurang percaya diri dalam situasi tertentu.

Anda mungkin juga merasa patuh dan gugup saat bertemu kenalan baru dari kelompok berbeda. Jika orang asing datang ke pertemuan Anda, kemungkinan besar Anda akan menyilangkan kaki.

Orang yang menyilangkan kaki sebatas mata kaki cenderung tertutup secara emosional, terutama ketika berada di dekat orang asing atau orang yang belum mereka kenal dengan baik.

Namun, jika mereka masih memiliki bahasa tubuh yang terbuka dengan tangan tidak disilangkan dan senyuman ramah meski menyilangkan kaki, itu berarti mereka dalam keadaan santai namun tetap merenungkan situasi yang ada di kepalanya. Skenario ini biasanya terjadi pada pertemuan awal antara pasangan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kepribadian #gaya #kaki #anda #ketika #berdiri #mengungkapkan #sifat #kepribadian #tersembunyi #simak #penjelasannya

KOMENTAR