Tes Kepribadian: Tanda Tangan Mengungkapkan Sifat Seseorang, Ada yang Cukup Bijaksana dalam Mengelola Uang
Ilustrasi beberapa gaya tanda tangan (Jagranjosh.com)
16:42
30 April 2024

Tes Kepribadian: Tanda Tangan Mengungkapkan Sifat Seseorang, Ada yang Cukup Bijaksana dalam Mengelola Uang

- Grafologi atau ilmu yang menganalisis tulisan tangan digunakan oleh para ahli untuk menguraikan tanda tangan seseorang.

Dalam hal ini, tanda tangan seseorang dinilai bisa mengungkapkan lebih dari 5.000 ciri kepribadian.

Analis tulisan tangan melihat kemiringan, ukuran, jarak, dan lainnya untuk mengungkapkan banyak hal tentang seseorang, baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan profesional.

Apakah kamu sudah mengetahui kepribadianmu dari tanda tangan yang kamu miliki?

Jika belum, kamu harus membaca artikel ini sampai akhir untuk mengetahui apakah kamu sosok yang percaya diri atau cukup bijaksana dalam mengelola uang.

Simak tes kepribadian berdasarkan tanda tangan seseorang, dikutip dari Jagranjosh.com, Selasa (30/4).

1. Tanda Tangan dengan Nama Lengkap

Kebanyakan orang menggunakan nama depan dan belakang pada tanda tangannya, tetapi ada juga yang hanya menggunakan nama depan, nama belakang, atau hanya inisial.

Jika kamu memiliki tanda tangan dengan nama lengkap, kamu adalah sosok yang fokus pada masa kini.

- Menggunakan Huruf Kapital

Jika huruf pertama nama depanmu menggunakan huruf kapital, maka harga dirimu dinilai sedikit lebih menonjol.

Namun, jika huruf kapital berada di nama belakangmu, maka kamu mempunyai ikatan emosional yang lebih besar dengan keluarga.

- Hanya Menggunakan Nama Depan

Kamu dinilai mempunyai kesadaran diri yang kuat. Selain itu, kamu mandiri dan suka bekerja.

Meski terlihat cukup santai, tetapi sebenarnya kamu sangat sadar dengan kehidupan yang dijalani. Di sisi lain, kamu dinilai cukup bijaksana dalam mengelola uang.

- Hanya Menggunakan Nama Belakang

Kamu memiliki sifat mandiri dan percaya diri. Selain itu, kamu juga memberikan cinta dan kesetiaan yang kuat untuk keluargamu. Kamu cenderung tinggal dekat dengan keluarga.

Jika nama belakangmu miring ke bawah, kemungkinan terdapat beberapa emosi negatif dalam dirimu.

Kemudian, jika nama depan dan belakangmu menggunakan huruf kursif, maka kamu cenderung sangat suka bersosialisasi dan suka bermain-main dengan orang lain.

- Hanya Menggunakan Inisial

Kamu adalah sosok yang sangat tertutup. Tak hanya itu, kamu juga dinilai sombong dan tidak mudah terbuka. Sikap tersebut mencerminkan tingkat kemandirian yang tinggi.

2. Tanda Tangan dengan Garis Bawah

Orang yang menggunakan tambahan garis bawah pada tanda tangan dinilai ingin mendapat pengakuan dan status. Garis bawah ini bisa menunjukkan seseorang yang merasa penting dan diperhatikan.

Dalam beberapa kasus, hal ini bisa menunjukkan rasa percaya diri dan juga keinginan untuk mendapatkan status maupun pengakuan.

Namun, terlalu banyak menggunakan garis bawah justru menunjukkan kurangnya rasa percaya diri.

- Tidak Menggunakan Garis Bawah

Jika kamu tidak menggunakan garis bawah pada tanda tanganmu, berarti kamu adalah sosok yang tidak rewel. Kamu juga tidak ingin untuk diperhatikan dan cenderung mengikuti arus.

- Garis Bawah ke Arah Atas

Jika kamu menggunakan garis bawah ke arah atas, kamu mempunyai pandangan optimis dan kreatif, terutama dalam pekerjaanmu.

- Garis Bawah 2 Kali

Jika kamu menggarisbawahi tanda tangan hingga 2 kali, maka kamu dinilai merasa penting dan suka diberi apresiasi atas pekerjaanmu. Hal ini juga bisa menunjukkan rasa tidak aman atau kurang percaya diri.

3. Tanda Tangan dengan Titik

Jika kamu menggunakan titik di akhir tanda tangan, kamu adalah sosok yang mempunyai kesadaran diri yang kuat.

Kamu akan menunjukkan keseriusanmu dalam pekerjaan meski memiliki sifat periang.

Tak hanya itu, kamu juga menunjukkan kualitas kepemimpinan yang kuat. Kemungkinan besar, pemimpin bisnis yang kuat mempunyai tanda tangan dengan diakhiri tanda titik.

4. Tanda Tangan yang Sulit Atau Mudah Dibaca

Seseorang dengan tanda tangan yang sulit dibaca atau tampak seperti coretan, kemungkinan besar dia berpikiran cepat. Jika kamu memiliki tanda tangan yang sulit dibaca, kamu dinilai tidak merasa terhambat oleh apapun dan yakin dengan kemampuanmu dalam pekerjaan.

Sebaliknya, jika tanda tanganmu mudah dibaca, berarti kamu orang yang seimbang dan tenang. Kamu lugas dan penuh dengan kejelasan serta percaya diri.

5. Tanda Tangan Miring Atau Lurus

- Miring ke Atas

Orang dengan tanda tangan miring ke atas menunjukkan ambisi dan individu yang berpikiran maju. Sosoknya akan mengembangkan ambisinya dan cenderung melihat ke depan.

- Miring ke Bawah

Jika tanda tanganmu miring ke bawah, maka kamu adalah sosok yang kurang percaya diri.

- Lurus

Jika kamu mempunyai tanda tangan yang lurus, kamu merupakan sosok yang memperhatikan keseimbangan dalam pendekatan hidup maupun pekerjaan. Kamu dinilai mandiri, sangat terorganisir, dan mampu mengendalikan pikiran.

Kamu juga cenderung menunjukkan keinginan kuat untuk tidak mengungkapkan emosi yang dirasakan sebenarnya.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kepribadian #tanda #tangan #mengungkapkan #sifat #seseorang #yang #cukup #bijaksana #dalam #mengelola #uang

KOMENTAR