Ritual Doa Siti Atikoh Tak Kalah Khusyuk dari Iriana Jokowi, Kini Adab Dibandingkan Gara-gara Joget
Kolase Siti Atikoh dan Iriana Jokowi
16:23
16 Januari 2024

Ritual Doa Siti Atikoh Tak Kalah Khusyuk dari Iriana Jokowi, Kini Adab Dibandingkan Gara-gara Joget

Aksi istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, yang berjoget dalam acara kampanye di Lampung membuatnya ramai dibandingkan dengan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Di video yang beredar, Siti Atikoh tampak mengenakan kemeja hitam dan asyik berjoget dengan kain tenun mengalung di leher. Tentu saja Siti Atikoh terlihat menunjukkan tiga jari yang merupakan nomor urut sang suami sebagai capres.

Namun momen ini membuat Siti Atikoh ramai menjadi buah bibir, termasuk membandingkannya dengan Iriana Jokowi yang dianggap lebih tenang saat suaminya mencalonkan diri di Pilpres 2014 dan 2019.

Padahal di luar kontroversi jogetannya, Siti Atikoh dan Iriana Jokowi sebenarnya memiliki hubungan yang sangat baik. Bahkan Siti Atikoh pernah mengaku Iriana Jokowi adalah ibu negara favoritnya.

Tak hanya itu, bahkan ritual ibadah Siti Atikoh dan Iriana Jokowi ternyata kurang lebih serupa. Seperti apakah?

Ritual Ibadah Siti Atikoh

InstagramSiti Atikoh. (Instagram)

Siti Atikoh Supriyanti pernah mengungkap kegiatan ibadah rutinnya kepada pendiri Majelis Ta’lim Sabilu Taubah, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu mengaku rutin melakukan curhat, bukan kepada manusia melainkan langsung kepada Allah SWT. Lebih tepatnya, Siti Atikoh mencurahkan isi hatinya saat mendirikan salat tahajud.

“Saya sendirikan sekalian me-refresh, bahwa salat tahajud itu luar biasa sekali. Insya Allah ketika kita ada hajat, ketika kita ada persoalan, ketika kita ingin mendekatkan diri selalu ada jawaban, selalu ada titik terang,” ungkap Siti Atikoh, dikutip pada Selasa (16/1/2024).

Bahkan Siti Atikoh mengaku sudah terbiasa melakukannya untuk memulai hari, “Saya sendiri insya Allah secara pribadi, kalau belum curhat sama Yang Maha Kuasa kurang kayaknya memulai harinya kurang pas,” lanjutnya, dikutip dari akun TikTok @GP_update.

Ritual Ibadah Iriana Jokowi

Ibu Negara RI, Iriana Jokowi.Ibu Negara RI, Iriana Jokowi.

Di kesempatan berbeda, Kaesang Pangarep pernah membocorkan ritual Iriana untuk berbincang dengan Tuhan. Seperti Siti Atikoh, Iriana ternyata juga secara khusus menyempatkan waktu saat salat Tahajud.

“Kalau berdoa Ibu iya, biasanya kadang-kadang habis tahajud. Kadang bisa jam 02.30 itu Ibu pasti di luar rumah. Jadi kan kayak misalnya di Istana Bogor, ya berdoa untuk keluarganya saja,” ujar Kaesang di hadapan Kiky Saputri.

Lantas apa alasan Iriana memilih untuk berdoa di luar rumah?

“Kalau ditanya kenapa, biar lebih khusyuk, katanya kayak gitu. Tapi aku cuma tanya, ‘Di luar lebih banyak nyamuk lho’,” tandas Kaesang.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #ritual #siti #atikoh #kalah #khusyuk #dari #iriana #jokowi #kini #adab #dibandingkan #gara #gara #joget

KOMENTAR