7 Tanda Pria yang Tidak Akan Pernah Tumbuh Dewasa Menurut Psikologi, Salah Satunya Mudah Tersulut Emosi  
Ilustrasi pria yang mengamuk melalui telepon dengan meninggikan suara dan teriak menunjukkan bahwa pria belum dewasa secara emosional (pexels/ Moose Photos)
14:28
6 April 2024

7 Tanda Pria yang Tidak Akan Pernah Tumbuh Dewasa Menurut Psikologi, Salah Satunya Mudah Tersulut Emosi  

 – Semua orang perlu yang namanya bertumbuh baik secara fisik, emosional dan pola berpikir tak terkecuali seorang pria.

Namun sayangnya, tidak sedikit pula pria dewasa tidak menjadi dewasa secara emosional dan mental.

Hal yang mudah dikenali untuk menunjukkan seorang pria bisa tumbuh dewasa atau tidak adalah sering menghindari tugas baik tugas pekerjaan kantor atau urusan rumah terkait tanggung jawab keuangan.

Pria yang tidak akan bertumbuh dewasa biasanya memiliki emosional yang masih labil selayaknya anak remaja.

Tentu hal ini sangat diwaspadai karena apabila pria tidak bisa bertumbuh dewasa tentu tidak akan memahami tentang sebuah kepemimpinan.

Pria yang tidak bertumbuh kedewasaan sering dikenal dengan istilah anak laki-laki. Anak laki-laki adalah laki-laki yang bertingkah laku seperti anak kecil dan dia tidak dewasa serta cenderung masih kekanak-kanakan. Ditambah lagi tindakannya tidak sesuai usianya.

Dilansir dari laman Hackspirit, Sabtu (6/4), terdapat beberapa tanda yang menunjukkan pria tidak akan pernah bertumbuh dewasa diantaranya :

  1. Tidak bisa menangani konflik atau konfrontasi dengan baik

Pria yang belum tumbuh dewasa salah satunya bisa dikenali dari selalu menghindari masalah atau konflik. Tidak perlu berharap dia akan menyelesaikannya justru dia akan menghindari sejauh mungkin.

Pria yang dewasa saja membutuhkan pertimbangan dan berpikir keras setiap menyelesaikan masalah namun berbeda dengan pria yang tidak akan bertumbuh dewasa.

Bagaimana dia bisa dewasa jika setiap masalah dihindari, justru seharusnya dihadapi agar pola berpikir dan emosional semakin terasah.

  1. Membelanjakan uangnya seperti anak kecil dan tidak pernah diberikan ke Anda

Tanda lain yang menunjukkan pria tidak akan tumbuh dewasa adalah suka membelanjakan uangnya selayaknya anak kecil dan barang di beli merupakan benda yang rata-rata bersifat konsumtif.

Dia cenderung mementingkan kesenangan diri sendiri daripada Anda. Misalnya dia membeli video game terbaru, sepatu olahraga mahal, jaket mewah, gadget keren dan sebagainya.

Berbeda dengan pria dewasa tentu akan cerdas mengelola keuangan misalnya lebih memilih membeli saham dan berinvestasi daripada boros.

  1. Tidak bertanggung jawab secara finansial

Tak sedikit pria yang sudah dewasa namun secara berpikir dan kematangan emosional belum sepenuhnya matang yang akhirnya dia cenderung mengabaikan tanggung jawabnya termasuk dari segi finansial.

  1. Memiliki hubungan yang tidak sehat dengan orang tuanya

Pria yang tidak dewasa sebenarnya ada kaitannya dengan pola asuh yang diberikan orang tuanya. Orang tua sering menuruti segala keinginannya sehingga cenderung anak lebih manja.

Dari sinilah biasanya ketika sudah bertambah usia, dia tidak bertambah kedewasaan karena kebiasaan dari kecil yang selalu dituruti kemauannya. Ketika tidak tercapai maka sering tantrum dengan orang tuanya.

  1. Memiliki kepribadian yang membuat ketagihan

Anak laki laki sering kali dicirikan oleh gaya kepribadian yang hedonistic, hidup dan membiarkan hidup. Dia hidup selayaknya untuk hari ini saja sehingga hidup dari gaji ke gaji. Tidak ada pemikiran maju ke depan misalnya berinvestasi.

  1. Tidak bisa merencanakan dan menentukan tujuan

Anak laki laki tidak mampu merencanakan masa depannya karena kurangnya tanggung jawab dan pengalaman mereka, ditambah dengan gaya hidup hedonis dan adiktif.

  1. Sering mengamuk atau Mudah Tersulut Emosi

Tanda terakhir yang bisa dijadikan sebagai indikator kedewasaan seorang pria adalah suka mengamuk dan tidak bisa mengontrol emosinya. Hal ini cenderung tidak jauh beda dengan anak yang masih kecil ketika emosi justru menyerang dan sebagainya.

Berbeda dengan pria yang sudah dewasa, saat ada hal yang membuat emosi maka dia akan berpikir dengan kepala dingin untuk meredakan marahnya dan mencari solusi.***

 

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tanda #pria #yang #tidak #akan #pernah #tumbuh #dewasa #menurut #psikologi #salah #satunya #mudah #tersulut #emosi

KOMENTAR