Tersangka Korupsi, Helena Lim Tetap Pakai Baju Dior Puluhan Juta Rupiah Saat Ditahan Kejagung
Kejaksaan Agung RI menetapkan crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. (Foto Dok. Kejagung)
16:18
27 Maret 2024

Tersangka Korupsi, Helena Lim Tetap Pakai Baju Dior Puluhan Juta Rupiah Saat Ditahan Kejagung

Crazy rich PIK Helena Lim telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi timah yang konon menimbulkan kerugian sampai lebih dari Rp271 triliun.

Bahkan baru-baru ini Helena dimunculkan di depan publik dengan memakai rompi tahanan Kejaksaan Agung yang berwarna merah muda. Helena tampak digiring ke hadapan awak media oleh pihak Kejagung dengan tangan terborgol, kepala tertunduk, serta memakai masker.

Namun kemunculan Helena ini belakangan menuai banyak sorotan lantaran pakaian branded yang dikenakannya. Bukan baju sembarangan, Helena tetap tampil layaknya seorang crazy rich dengan balutan busana dari jenama mewah Dior.

Rompi boleh pink, tetap kemejanya Dior,” komentar warganet.

Anji* mau ditahan aja pakai bajunya Dior. Pasti gede itu buat kepala lapasnya. U know lah, paham kan,” imbuh warganet lain.

Ditelusuri lebih jauh, ada dua dugaan produk yang dikenakan Helena dalam kesempatan itu. Kedua produk ini tampak memiliki desain logo Dior monogram di seluruh bagian kainnya. Warna dasar kemeja itu adalah abu-abu, sedangkan logo Dior-nya berwarna hitam.

Kemeja Dior yang diduga dipakai Helena Lim saat ditahan Kejaksaan Agung. (buyma.us)Kemeja Dior yang diduga dipakai Helena Lim saat ditahan Kejaksaan Agung. (buyma.us)


Helena diduga mengenakan Christian Dior Long Sleeves Cotton Logo Luxury Shirts yang dibanderol seharga USD 1.614 di situs BUYMA. Jika dikonversikan ke mata uang Indonesia, kemeja tersebut setara dengan harga Rp25,7 juta.

Jaket / cardigan Dior yang diduga dipakai Helena Lim saat ditahan Kejaksaan Agung. (Dior.com)Jaket / cardigan Dior yang diduga dipakai Helena Lim saat ditahan Kejaksaan Agung. (Dior.com)


Namun muncul pula dugaan Helena memakai cardigan dari Dior, yakni lebih tepatnya Reversible Zipper Cardigan with Hood - Blue Dior Oblique Technical Cashmere. Dikutip dari situs resminya, cardigan berbahan 97% cashmere itu dijual seharga Rp63,57 juta.

Di sisi lain, Helena memang sering kedapatan memakai pakaian branded dalam kehidupan sehari-harinya. Seperti beberapa waktu lalu, ketika Helena pernah datang ke podcast Kaesang Pangarep dengan memakai dress Hermes seharga Rp40 juta.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #tersangka #korupsi #helena #tetap #pakai #baju #dior #puluhan #juta #rupiah #saat #ditahan #kejagung

KOMENTAR