Pangeran Harry Terseret Kasus Perdagangan Seks P Diddy, Jadi Tamu VIP yang Hadir ke Pestanya?
Pangeran Harry. (Instagram/@sussexroyal)
15:32
27 Maret 2024

Pangeran Harry Terseret Kasus Perdagangan Seks P Diddy, Jadi Tamu VIP yang Hadir ke Pestanya?

Nama Pangeran Harry mendadak jadi perbincangan usai disebut dalam gugatan senilai $30 juta (Rp475 miliar) terhadap Sean Combs alias P Diddy, di mana rapper tersebut dituduh melakukan perdagangan seks dan pelecehan seksual.

Combs, yang tengah menghadapi serangkaian tuduhan pelecehan seksual, dikatakan telah menarik tamu ke pesta terkenalnya melalui asosiasi VIP-nya. 

Berdasarkan informasi hukum, Comb menyebut jika banyak selebriti seperti atlet terkenal, tokoh politik, artis, musisi, dan pejabat internasional seperti Kerajaan Inggris, Pangeran Harry yang hadir ke pesta tersebut. 

P. Diddy. (Shutterstock)P. Diddy. (Shutterstock)

Gugatan setebal 73 halaman itu diajukan bulan lalu oleh produser rekaman Rodney Jones, dan menuduh miliarder itu sebagai pelaku pelecehan seksual berantai.

Tidak ada indikasi adanya kesalahan apa pun yang dilakukan sang pangeran, dan namanya hanya disebutkan satu kali dalam dokumen sebagai contoh rekan selebriti terkenal Combs.

Dikutip The Independent, Duke of Sussex itu tampaknya memang mengenal Combs, ia pernah berfoto bareng bersama saudaranya Pangeran William dan Kanye West pada tahun 2007 setelah para musisi tampil di Konser untuk Diana di stadion Wembley.

Dalam gugatannya, Jones menuduh Combs melakukan pelecehan seksual terhadapnya dan mengklaim bahwa ia mengadakan pesta yang dihadiri oleh pekerja seks dan gadis di bawah umur.

Dia juga menuduh Combs memaksanya untuk mencari pelacur dan menekannya untuk berhubungan seks dengan mereka. Penguasa media berusia 54 tahun itu membantah klaim tersebut, yang ia gambarkan sebagai “fiksi murni”.

Combs juga menghadapi tuntutan hukum dari tiga wanita lainnya, sementara dua propertinya di Miami dan Los Angeles digeledah oleh agen federal pada hari Senin sebagai bagian dari penyelidikan yang sedang berlangsung.

Keamanan Dalam Negeri AS mengatakan, Investigasi Keamanan Dalam Negeri New York telah melaksanakan tindakan penegakan hukum sebagai bagian dari penyelidikan, dengan bantuan dari HSI Los Angeles, HSI Miami, dan mitra penegakan hukum lokal di sana.

Pada bulan November tahun lalu, Combs juga pernah digugat oleh mantan pacarnya, penyanyi R&B Cassie, yang menuduh dia telah diperkosa, dikenai narkoba dan diserang oleh Combs selama 10 tahun.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #pangeran #harry #terseret #kasus #perdagangan #seks #diddy #jadi #tamu #yang #hadir #pestanya

KOMENTAR