Ditanya Maia Estianty Soal Poligami, Jawaban Teuku Ryan Tuai Kritik Warganet
Teuku Ryan menghadiri sidang cerai perdana dengan Ria Ricis di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024). [Tiara Rosana/Suara.com]
21:06
17 Maret 2024

Ditanya Maia Estianty Soal Poligami, Jawaban Teuku Ryan Tuai Kritik Warganet

Teuku Ryan terus menuai sorotan publik di tengah-tengah proses perceraiannya dengan Ria Ricis yang masih bergulir hingga saat ini. Kekinian adik ipar Oki Setiana Dewi ini menjadi perbincangan publik gara-gara pernyataannya soal poligami.

Mengutip dari unggahan akun TikTok @/cerita_viral2023, tampak momen ketika Teuku Ryan sedang berbincang-bincang dengan Maia Estianty. Mantan istri Ahmad Dhani itu terlihat menyinggung perkara poligami kepada Teuku Ryan.

"Kalau punya duit banyak kira-kira poligami enggak lo?" tanya Maia Estianty dikutip Minggu (17/3/2024).

Teuku Ryan saat itu tak bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban iya atau tidak. Pasalnya, ia tak mengetahui bagaimana kondisi sekaligus takdir Allah SWT untuk dirinya di masa mendatang.

"Saya enggak bisa bilang seperti apa, karena takdir ke depan kita enggak pernah tahu," jawab Teuku Ryan. "Ngelesnya cakep," timpal Maia Estianty.

Pria kelahiran Aceh ini menjelaskan lebih detail bahwa dirinya tak bisa menjanjikan bahwa dirinya tak akan berpoligami. Ia mengaku takut dicap sebagai laki-laki yang tidak bisa dipegang tutur perkataannya.

"Enggak bisa menjanjikan tapi kan takdir, jalan hidup ini kan ditakdirkan oleh Allah gitu. Jadi ya kita enggak bisa 'Enggak Bunda, enggak'," jelas Teuku Ryan.

"Kita harus bisa pegang omongan, daripada enggak bisa pegang omongan mending udah dijalani aja, takdir Allah yang menentukan,"

"Saya sebagai manusia takut loh gitu, apalagi laki-laki kan banyak yang dipegang omongannya. Jadi saya enggak bisa menjanjikan," imbuhnya.

Jawaban yang diberikan oleh Teuku Ryan ini sontak menuai sorotan publik. Banyak warganet yang memberikan komentar negatif atas pernyataan suami Ria Ricis ini.

"Jawabannya bisa iya bisa enggak. Padahal harus jawab tidak kalau memang niat satu istri, kecuali istri meninggal, lalu nikah lagi," komentar warganet.

"Enggak ada kepastian jawaban, berarti enggak menutup kemungkinan dong. Ciri-ciri laki-laki yang enggak punya prinsip," timpal warganet.

"Pantas Ricis minta cerai. Omongannya aja enggak bisa dipegang, enggak punya prinsip pakai nyalahin takdir padahal poligami itu tergantung niat," imbuh warganet.

"Dari sini jawaban-jawabannya kelihatan dia enggak punya prinsip yang jelas, gampang goyah. Pantas Ricis minta cerai," tambah warganet.

"Dia enggak punya prinsip, plin-plan, takdir di salah kan, enggak bisa dipegang omongannya, sok agamis. Ingat euy awal ketemu Ricis janji-janjimu mana," komentar warganet.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #ditanya #maia #estianty #soal #poligami #jawaban #teuku #ryan #tuai #kritik #warganet

KOMENTAR