Siapa Jelita Callebaut? Viral Gugat Suami Karena Cuma Dikasih Nafkah Rp 300 Ribu
Dokumentasi pernikahan Jelita Callebaut dan Leon Agusta Yasin. (YouTube/Star Story)
20:22
16 Maret 2024

Siapa Jelita Callebaut? Viral Gugat Suami Karena Cuma Dikasih Nafkah Rp 300 Ribu

Sosok bintang film berjudul Inem Pelayan Sexy New, Jelita Callebaut menjadi sorotan setelah menggugat cerai suaminya yang diketahui bernama Leon Agusta Yasin. Berkas perceraiannya terdaftar di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat sejak 28 Februari 2024.

Jelita Callebaut diketahui mengalami kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT sehingga memilih untuk bercerai. Perlakuan tersebut ia alami sejak tiga bulan pertama pernikahan.

Tak hanya KDRT, Jelita Callebaut juga tidak mendapatkan nafkah yang layak dari suaminya. Jelita mengaku harus hidup dengan uang ratusan ribu rupiah pertiap bulan.

Dari fakta tersebut, Jelita Callebaut pun mengaku uang tersebut tidak cukup untuk membiayai dirinya, anak, beserta ibunya. Ironisnya, Jelita Callebaut juga tidak bisa mendapatkan pemasukan lain. Hal tersebut karena setelah menikah ia fokus untuk mengurus keluarga dan meninggalkan dunia entertainment.

Tak hanya dihadapkan pada keperluan rumah tangga saja, Jelita Callebaut juga dipusingkan dengan sejumlah cicilan. Ia mengaku harus membayar kontrakan rumah sekitar sepuluh juta, cicilan mobil yang mencapai tiga juta pertiap bulannya.

"Saya harus membayar kontrakan rumah sekitar sepuluh juta yang bulan depan jatuh tempo. Belum lagi cicilan mobil tiga jutaan setiap bulannya. Saya bingung darimana duit buat bayar semua itu," keluh artis 32 tahun ini.

Lantas, seperti apakah profil Jelita Callebaut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pemilik nama lengkap Jelita Callebaut ini merupakan aktris Indonesia yang lahir pada 3 Januari 1992. Ia berkarir di dunia hiburan tanah air sedari kecil. Ia juga pernah menjadi bintang iklan saat ia masih kecil.

Namun, karir profesionalnya ia rintis sejak akhir tahun 2010 dengan membintangi sejumlah judul FTV, sinetron, dan juga layar lebar.

Pada tahun 2019, Jelita dipercaya untuk menjadi sutradara Hasto Broto untuk memerankan tokoh Inem yang dahulu dipopulerkan oleh sang bunda, melalui pembuatan ulang film Inem Pelayan Sexy yang berjudul Inem Pelayan Sexy New.

Aktris dan model Indonesia ini dikenal dalam sinetron dan film seperti Gentayangan pemeran Sheila, Mata Batin 2 sebagai Mirah, Ummi pemeran Neneng, Aisyah sebagai Maya, FTV Cowok Mreki Bikin Jatuh Hati pemeran Adel, Janji Suci sebagai Jessica, dan masih banyak lagi.

Jelita Callebaut dan Leon Agusta Yasin menikah pada 13 Maret 2022. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai satu orang anak. 

Pernikahan yang baru berjalan selama dua tahun ini akhirnya berujung di meja persidangan. Jelita Callebaut tidak tahan dengan sikap sang suami yang kerap melakukan KDRT.

Biodata Jelita Callebaut

Nama: Jelita Callebaut

Tanggal lahir: 2 Januari 1992

Tempat lahir: Jakarta, Indonesia

Pekerjaan: Aktris dan model

Tahun aktif: 2017 - sekarang

Nama orang tua: Doris Callebaut

Keluarga: Rika Callebaut (Sepupu)

Agama: Islam

Tinggi badan: 172 cm

Zodiak: Capricorn

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #siapa #jelita #callebaut #viral #gugat #suami #karena #cuma #dikasih #nafkah #ribu

KOMENTAR