Terinspirasi dari Seorang Ibu, Koleksi Madre Ajak Perempuan Tampil Beda dengan Warna Berani dan Print Bunga Besar
Koleksi terbaru Carendelano for Donna Privé. (Tim muara Bagdja)
22:54
10 Maret 2024

Terinspirasi dari Seorang Ibu, Koleksi Madre Ajak Perempuan Tampil Beda dengan Warna Berani dan Print Bunga Besar

– Mengenakan busana berwarna terang tidak selama terasa dan terlihat ‘tidak nyaman’ bagi si pengguna. Justru dengan cutting-an yang modern dan feminin, busana dengan warna terang bisa menjadikan Anda pusat perhatian, yang menonjolkan karakter kuat si pemakai.

Seperti yang terlihat dalam koleksi terbaru Carendelano for Donna Privé. Mengangkat tema Madre, CEO Donna Privé, Muliani Alif Lakoreasa, memang mencoba keluar dari zona ‘nyaman’ dengan menghadirkan sisi pandang berbeda dalam koleksinya. Untuk itu, Muliani pun menggandeng Carendelano, seseorang yang memang expert di bidang fashion, untuk membawa ‘napas’ baru dalam koleksinya.

“Sejak lama kami telah melihat talenta Carendelano. Ia seniman serba bisa dan mendalam di bidang yang ia tekuni, terutama mode, ia pakarnya. Karena itu, kami menawarkan sebuah kolaborasi, agar brand kami semakin matang. Benar saja, banyak sekali masukkan dari Caren yang sangat membantu kami untuk melihat dari berbagai sudut pandang sehingga tidak ragu untuk mengekspansi usaha ini,” ujar Muliani atau Lakoreasa yang biasa disapa Muli ini saat ditemui dalam pembukaan pameran pop-up store di Senayan City.

Bicara soal koleksi, diungkapkan Carendelano, Madre atau yang berarti ibu dalam bahasa Spanyol memang diambil sebagao inspirasi utama. Dengan kata lain, koleksi ini didedikasikan untuk semua perempuan yang telah menjadi ibu.  

Koleksi Madre sarat akan signature style Donna Privé yang feminin, delicate, dan effortless. Namun, Caren menambahkan unsur-unsur baru untuk memperkaya koleksi tanpa menghilangkan karakter utama dan DNA Donna Privé.

Terlihat kaftan atau pun flowy dress semakin berkesan feminin ketika diberi aksen cetak lukisan bunga berukuran sangat besar yang tempatkan pada bagian bahu, atau bagian depan busana. Hal ini menjadi sebuah statement busana yang kuat.

Salah satu bunga yang ditonjolkan adalah Anyelir. Menurut muli dan Caren, Anyelir menjadi inspirasi awal ketika menginfus unsur bunga ke dalam busana sebagai persembahan atas  kehormatan dan kecintaan terhadap ibu. Kemudian berkembang, ada seruni, dan amarilis.

Selain itu, Caren juga mengembangkan blus dan celana oversized dalam warna-warna cemerlang. Terlihat Caren menerapkan unsur oranye untuk mengadopsi tren warna dunia. Kemudian Caren dan Muli bersepakat untuk memasukkan pula warna pink, termasuk fuchsia. Namun ada pula busana dengan warna nude, ombre, hijau muda, krem, off white, yang menjadi awal nadi Donna Privé.

Setidaknya, ada 9 set busana dari 20 set yang akan dirilis dalam tiga bulan ke depan. “Sepanjang perjalanan karir, saya melihat banyak sekali potensi hebat yang datang dari luar Jakarta. Karena itu, ketika Donna Privé mengajak saya berkolaborasi dan saya melihat potensi yang tinggi, saya terima pinangan itu sebagai sebuah tantangan dan pemenuhan dedikasi saya di bidang mode,” terang Carendelano mengenai keterlibatannya dalam MADRE.   

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #terinspirasi #dari #seorang #koleksi #madre #ajak #perempuan #tampil #beda #dengan #warna #berani #print #bunga #besar

KOMENTAR