Sosok Nofel Saleh Hilabi Adik Terduga Pelaku Penembakan di Jatinegara, Pengusaha Suka Bantu Orang Susah
Nofel Saleh Hilabi
14:33
29 Februari 2024

Sosok Nofel Saleh Hilabi Adik Terduga Pelaku Penembakan di Jatinegara, Pengusaha Suka Bantu Orang Susah

Terduga pelaku penembakan terhadap Mohamad Andika Mowardi, Gathan Saleh Hilabi telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Timur pada Rabu (28/2/2024). Kakak  Nofel Saleh Hilabi itu bersembunyi di sebuah showroom mobil di Tajur, Bogor Selatan.

"Penyidik bersama RW setempat melakukan penggeledahan di showroom mobil tersebut dan menemukan terduga pelaku. GS kemudian langsung dibawa ke Mapolres Metro Jaktim," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly.

Atas kasus yang menimpa Gathan Saleh Hilabi, sosok Nofel Saleh Hilabi pun ikut menuai sorotan publik. Ia adalah adik kandung dari mantan suami Cut Keke dan Dina Lorenza tersebut.

Jika sang kakak terlibat banyak kontroversi, mulai dari dugaan menganiaya asisten Nathalie Holscer dan terbaru diduga menjadi pelaku penembakan di Jatinegara, adiknya justru sebaliknya. 

Berprofesi sebagai pengusaha sekaligus politisi, Nofel Saleh Hilabi diketahui sering kali mengunggah konten saat membantu orang yang membutuhkan.

Gathan Saleh Hilabi saat masih menjadi suami Dina Lorenza. [Suara.com]Gathan Saleh Hilabi saat masih menjadi suami Dina Lorenza. [Suara.com]

Berikut adalah ringkasan profil Nofel saleh Hilabi.

Nofel Saleh Hilabi atau yang akrab disapa Nofel Saleh adalah seorang pengusaha sekaligus politisi kelahiran Jakarta pada 8 November 1986, sehingga saat ini usianya sudah genap 37 tahun.

Dikenal sebagai pengusaha sekaligus politisi, adik Gathan Saleh ini pernah berkuliah di Universitas Islam Az-Zahra pada 2005 hingga 2011. Namun, tak diketahui studi apa yang diambilnya di sana.

Ia pertama kali merintis usaha di bidang otomotif saat masih berusia 17 tahun. Seiring berjalannya waktu, ia berhasil mendirikan PT Sabika Group, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan desain interior.

Tak hanya itu, Nofel Saleh juga dikenal sebagai politisi milenial. Ia menjabat sebagai Ketua DPP Partai Golkar Kota Bekasi periode 2020 hingga 2025. Serta tergabung juga sebagai anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Nofel Saleh tahun ini juga diketahui mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Ia mencalonkan diri lewat Dapil Bekasi dan Depok.

Lebih lanjut, melalui unggahan di media sosialnya diketahui bila pria yang pernah dekat dengan Aurelie Moeremans sering membuat konten saat membantu orang yang sedang kesusahan.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sosok #nofel #saleh #hilabi #adik #terduga #pelaku #penembakan #jatinegara #pengusaha #suka #bantu #orang #susah

KOMENTAR