Profil dan Agama Geoffrey Alain Sebelum Mualaf, Calon Mantu Susi Pudjiastuti Akhirnya Ucap Syahadat
Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir bimbing pembacaan syahadat calon menantu Susi Pudjiastuti. [Dok.muhammadiyah.or.id]
13:57
29 Februari 2024

Profil dan Agama Geoffrey Alain Sebelum Mualaf, Calon Mantu Susi Pudjiastuti Akhirnya Ucap Syahadat

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan segera mendapatkan calon menantu yang merupakan kekasih dari sang putri Nadine Pascale Kaiser.

Pada Selasa (27/02/2024) kemarin, Susi bersama anak dan calon mantunya, Geoffrey Alain bersama-sama menghadiri proses pembacaan syahadat yang dilakukan Geoffrey sebagai syarat untuk masuk Islam.

Proses mualaf yang dilakukan Geoffrey tersebut pun didampingi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir atau Buya Haedar di Masjid Husnul Khatimah Yogyakarta.

Hadir pula para pemangku jabatan di organisasi Muhammadiyah, seperti Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto, Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti, Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Fathurrahman Kamal, dan jajarannya.

Proses pembacaan syahadat tersebut pun berlangsung dengan lancar dan khidmat dan mendapat banyak dukungan dari warga sekitar.

Tak hanya itu, Buya Haedar pun sempat memberikan pesan mengenai Keislaman serta nasihat pernikahan yang akan segera dijalani Geoffrey dan Nadine. Keduanya pun dikabarkan akan segera menikah pada Agustus 2024 mendatang.

Lalu, siapa sosok calon mantu Susi Pudjiastuti ini? Simak inilah profil dan agama Geoffrey Alain selengkapnya.

Profil Geoffrey Alain

Kisah cinta antara Geoffrey dan putri sulung Susi Pudjiastuti, Nadine Pascale diketahui sudah memasuki tahun kelima dan akan segera memasuki jenjang pernikahan. Geoffrey Alain Gerald atau Geoffrey Meyssonnier ini diketahui merupakan WNA (Warga Negara Asing) Prancis yang tinggal di Indonesia dan bekerja di Susi Air sebagai Managing Director.

Geoffrey sendiri merupakan lulusan Marie Mauron College dan ESME Prancis, tempat Geoffrey berhasil mendapatkan gelar Magister Informatika pada tahun 2013 lalu.

Sebelum bekerja di Susi Air, Geoffrey pun sempat bekerja sebagai Junior Consultant di Veolia Water North America pada September 2012. Geoffrey pun juga pernah bekerja di Capgemini, sebuah perusahan konsultan IT di Prancis selama 5 tahun dan memegang jabatan sebagai Project Manager serta Consulting Engagement Manager.

Di tahun 2018 hingga 2020, Geoffrey pun juga bekerja sebagai E-Commerce IT Manager di Moet Hennesy London yang merupakan salah satu perusahaan minuman beralkohol terbesar di dunia. Geoffrey pun direkrut sebagai Managing Director Susi Air sejak September 2020 hingga saat ini.

Geoffrey pun diketahui sudah menjalin hubungan pacaran dengan Nadine sebelum bekerja di Susi Air hingga memutuskan untuk menikah dengan putri sulung Susi Pudjiastuti tersebut pada Agustus 2024 mendatang.

Agama Geoffrey

Sebelumnya, Geoffrey diketahui merupakan seorang WNA yang menganut agama Kristen. Namun, ia pun memutuskan untuk memeluk agama Islam pada Selasa, 27 Februari 2024 kemarin. Proses mualafnya ini pun didampingi oleh sang kekasih Nadine dan calon ibu mertuanya Susi Pudjiastuti di Masjid Husnul Khatimah Yogyakarta.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #agama #geoffrey #alain #sebelum #mualaf #calon #mantu #susi #pudjiastuti #akhirnya #ucap #syahadat

KOMENTAR