Tak Setajir Raffi Ahmad Ataupun Sule, Harta Komeng Ternyata Pernah Membuatnya Jadi Komedian Terkaya
Kebersamaan Raffi Ahmad dan Komeng. [Instagram/@raffinagita1717]
15:58
18 Pebruari 2024

Tak Setajir Raffi Ahmad Ataupun Sule, Harta Komeng Ternyata Pernah Membuatnya Jadi Komedian Terkaya

Komedian Komeng belakangan ini santer menjadi sorotan di kalangan masyarakat. Hal tersebut terjadi setelah masyarakat mengetahui bahwa Komeng mencalonkan diri sebagai DPD Dapil Jawa Barat.

Masyarakat mengetahui bahwa Komeng mencalonkan diri sebagai DPD Dapil Jawa Barat setelah fotonya yang terpasang di surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 viral di sosial media.

Terkini, Komeng ternyata mendapatkan suara yang tinggi dalam Pemilu ini. Ia pun digadang-gadang mendapatkan kursi sebagai DPD Dapil Jawa Barat.

Meski tak setajir Raffi Ahmad ataupun Sule yang sama-sama berprofesi sebagai komedian, tapi Oomeng pernah jadi salah satu pelawak terkaya. Lantas, berapakah harta kekayaan Komeng yang kini digadang-gadang akan menjadi DPD Dapil Jawa Barat? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Komeng sendiri dikenal sebagai seorang komedian yang memiliki nama asli Alfiansyah Bustami. Komeng dikenal mempunyai harta yang cukup berlimpah melihat dari profesinya sebagai seorang komedian. Kini, ia diketahui mempunyai dua rumah mewah yang digunakan untuk istri dan kedua anaknya.

Pada tahun 2022 lalu, Komeng menjadi pelawak yang mempunyai harta kekayaan terbanyak yaitu sebesar Rp 20 miliar. Pada saat itu, masyarakat mengenal Komeng sebagai pelawak dengan lawakan yang khas dan suara yang unik.

Komeng memulai karirnya dengan mengisi acara Drama Komedi yang tayang di TVRI. Pada tahun 1993, Komeng menjadi penyiar di Radio Suara Kejayaan Jakarta.

Meski asetnyavtak semeeah Raffi Ahmad ataupun Sule yang sama-sama komedian, tapi Komeng juga tak miris-miris amat nasibnya di dunia hiburan. Ia bahkan oernah jadi salah satu komedian terkaya. Lantas, darimana sajakah sumber kekayaan Komeng yang pernah menjadi komedian terkaya? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Acara TV

Komeng mulai aktif di dunia hiburan Indonesia sejak era 1990-an. Karirnya bermula dari mengisi sebuah acara drama komedi di TVRI. Setelah malang melintang di dunia radio, Komeng muncul di TV dalam acara spontan bertahan sampai tahun 2000-an awal.

Sampai kemudian di tahun 2024, Komeng masih kerap muncul di beberapa acara televisi ataupun program sebagai bintang tamu.

Brand Ambassador

Nama Komeng sudah kerap muncul di beberapa iklan sebagai Brand Ambassador, ia bahkan pernah bersanding dengan pembalap internasional, Valentino Rossi.

Saat ini, Komeng juga merupakan Brand Ambassador e-commerce Shopee dan kerap muncul dalam iklan.

Endorse

Memiliki akun dengan centang biru dan pengikut dalam jumlah banyak, Komeng ternyata menerima endorse untuk iklan di akun Instagram. Akunnya yang memiliki nama @komeng.original diketahui mempunyai 724 ribu pengikut dan beberapa kali mengunggah iklan produk.

YouTube

Komeng juga mempunyai akun YouTube dengan nama channel Komeng Info yang mempunyai 518 ribu subscribers.

Dalam akun YouTube tersebut, Komeng mengisi konten dengan banyak berbincang dengan tamu undangan diselingi oleh komedi.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #setajir #raffi #ahmad #ataupun #sule #harta #komeng #ternyata #pernah #membuatnya #jadi #komedian #terkaya

KOMENTAR