Silsilah Keluarga Siti Atikoh, Istri Ganjar Pranowo Ternyata Keturunan Tokoh NU
Siti Atikoh - Silsilah Keluarga Siti Atikoh, Istri Ganjar Pranowo Ternyata Keturunan Tokoh NU (Ig/@atikoh.s)
10:38
11 Januari 2024

Silsilah Keluarga Siti Atikoh, Istri Ganjar Pranowo Ternyata Keturunan Tokoh NU

Mengenal Siti Atikoh, istri dari Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres) dalam pilres 2024 yang turut mencuri perhatian publik. Tentu kesusesan Ganjar tak lepas dari peran dan dukungan sang istri. Simak silsilah keluarga Siti Atikoh yang disebut keturunan Kiai NU

Siti Atikoh kerap terlihat mendampingi sang suami ketika menjalankan tugas baik sebagai gubernur maupun kampanye pemilu 2024 ini. Terlebih lagi peran perempuan ini juga sudah terbukti dari posisi Ganjar Pranowo sekarang ini sampai menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. 

Tak heran jika banyak yang penasaran seperti apa sosok dibalik Capres yang diusung PDIP ini. Pernah jadi anak buah Jokowi dan Ahok, inilah profil Siti Atikoh istri Ganjar Pranowo. 

Profil Singkat Siti Atiko 

Siti Atikoh Supriyanti ini merupakan seorang wanita uang berusia 51 tahun. Ia lahir di Purbalingga, pada tanggal 25 November 1971. Sama dengan sang suami, ia merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Alumni fakultas Teknologi Pertanian UGM tahun 1997 tersebut adalah adik kelas Ganjar Pranowo saat duduk di bangku kuliah. Sudah menjalin kedekatan sejak zaman kuliah, mantan Gunernur Jawa Tengah itu bahkan turut menemani wisuda sang istri, hingga sempat berfoto bersama. 

Selang dua tahun usai wisuda, pasangan ini pun akhirnya menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Selain menjadi istri Ganjar Pranowo, ia juga menjabat sebagai ex officio. 

Silsilah Keluarga Siti Atikoh 

Perempuan yang akrab disapa dengan Atik ini merupakan anak dari pasangan Akhmad Musodik Supriyadi dan juha Astuti Supriyadi. Terkuat bahwa, sang ayah merupakan putra dari Kiai Hisyam Abdul Karim, pendiri Pondok Pesantren Rourlotus Sholihin di Pedukuhan Sokawera, Desa Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga, Jawa Tengah. 

Tak sampai di situ, kakek dari Siti Atikoh ini juga merupakan seorang ulama besar yang pernah menjabat sebagai Rais Syuriah PCNU Purbalingga selana tiga periode, terhitung dari tahun 1973 sampai 1983. 

Keseharian Siti Atikoh  

Terlihat selalu setia berada di samping Ganjar Pranowo saat memimpin Jawa Tengah, Siti Atikoh juha aktif di berbagai kegiatan. Diantaranya ia menduduki posisi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Tengah dan juga Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Jawa tengah. 

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @atikoh.s, Atik kerap kali membagikan berbagai momen kegiatannya saat sedang menjadi pembicara di sejumlah acara. 

Tak hanya itu, Siti Atikoh juga dikenal sebagai sosok yang gemar olahraga. Seperti olahraga sepeda dan lari maraton. Bahkan beberapa waktu lalu, Siti Atikoh juga sempat membagikan potretnya saat ia berhasil menjurai kompetisi hingga membawa pulang medali. 

Saat ini, Siti Atikoh aktif mendampingi sang suami baik dalam urusan pekerjaan maupun kampanye untuk pilpres Februari 2024 mendatang. Saat menemani Ganjar, Atik terlihat mudah berbaur dengan warga bahkan dia ikut diberbagai kegiatan warga setempat. 

Itulah tadi silsilah keluarga Siti Atikoh yang ternyata merupakan cucu Kyai NU. Semoga informasi ini bermanfaat! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #silsilah #keluarga #siti #atikoh #istri #ganjar #pranowo #ternyata #keturunan #tokoh

KOMENTAR