Batal Dinikahi Irwan Mussry, Penghasilan Desy Ratnasari Kebanting oleh Maia Estianty
Kolase foto Desy Ratnasari dan Maia Estianty. (Instagram)
16:29
25 Januari 2024

Batal Dinikahi Irwan Mussry, Penghasilan Desy Ratnasari Kebanting oleh Maia Estianty

Desy Ratnasari diketahui masih betah menjanda setelah bercerai dari Sammy Hamzah pada tahun 2004 silam. Selama itu Desy pernah dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan beberapa pria, salah satunya Irwan Mussry.

Bahkan Desy dan Irwan saat itu sudah berpacaran selama 8 tahun. Namun sayangnya hubungan mereka tak berujung di pelaminan sekalipun anak Desy, Nasywa Nathania Hamzah, sampai sudah nyaman memanggil Irwan dengan sebutan “Daddy”.

Malah kini Irwan telah resmi menikah dengan Maia Estianty. Tak heran bila publik kemudian ramai membandingkan Desy dan Maia yang sama-sama dikenal sebagai wanita mandiri, salah satunya dari segi penghasilan mereka.

Penghasilan Desy Ratnasari

Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)

Desy Ratnasari dikenal sebagai salah satu artis yang berhasil membangun karier di bidang politik. Bahkan Desy kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI untuk periode 2024-2029 dari PAN.

Lantas, berapa penghasilan Desy sebagai wakil rakyat? Meski tak pernah mengungkap secara detail, tetapi gaji dan tunjangan yang diterima anggota legislatif telah diatur di Surat Edaran Setjen DPR RI No.KU.00/9414/DPR RI/XII/2010 dan Surat Menteri Keuangan Nomor S-520/MK.02/2015.

Dari regulasi tersebut, Desy diperkirakan mendapatkan gaji dan tunjangan di kisaran Rp50 juta per bulan. Berikut adalah perkiraan rinciannya:

  • Gaji pokok: Rp4.200.000 per bulan
  • Tunjangan anak: Rp168.000 per bulan
  • Uang sidang/paket: Rp2.000.000
  • Tunjangan jabatan: Rp9.700.000
  • Tunjangan beras: Rp30.090 per jiwa per bulan
  • Tunjangan PPh Pasal 21: Rp2.699.813
  • Tunjangan kehormatan: Rp5.580.000 per bulan
  • Tunjangan komunikasi: Rp15.554.000 per bulan
  • Tunjangan peningkatan fungsi dan pengawasan anggaran: Rp3.750.000 per bulan
  • Bantuan listrik dan telepon: Rp7.700.000
  • Asisten anggota: Rp2.250.000

Di luar itu, Desy masih berhak menerima biaya perjalanan serta uang representasi. Sebagai Anggota DPR, Desy juga berhak menerima fasilitas rumah dinas di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan dan Ulujami, Jakarta Barat selama menjabat.

Anggota DPR RI juga mendapat uang pemeliharaan rumah jabatan yang diberikan setiap tahun selama menjabat. Lalu setelah pensiun, Anggota DPR RI masih akan menerima uang pensiun sebesar 60 persen dari gaji pokok serta tunjangan beras.

Namun di luar pekerjaannya sebagai wakil rakyat, Desy juga diketahui masih aktif berkiprah di dunia hiburan Tanah Air dengan sesekali menjadi model serta menerima undangan di acara-acara televisi. Tentu saja pekerjaan ini menambah pundi-pundi uang Desy.

Penghasilan Maia Estianty

Maia EstinatyMaia Estianty

Sementara itu, Maia Estianty diketahui masih sangat aktif menjadi artis sekaligus content creator. Salah satu sumber pendapatan utamanya adalah royalti dari lagu-lagu hits yang pernah diciptakannya. Maia juga beberapa kali didapuk menjadi juri di ajang pencarian bakat. 

Di samping itu, Maia juga dikenal aktif menjadi content creator di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV. Tak main-main, menurut Social Blade, pendapatan bulanan Maia dari kanal YouTube ini saja ada di kisaran Rp18,8-305,9 juta. Dengan kata lain, penghasilan Maia dari YouTube-nya saja bisa berkali-kali lipat di atas gaji dan tunjangan bulanan yang diterima Desy.

Selain menjadi artis dan content creator, Maia juga diketahui aktif merambah dunia bisnis. Salah satu bidang bisnis yang digelutinya adalah kecantikan dan kosmetik.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #batal #dinikahi #irwan #mussry #penghasilan #desy #ratnasari #kebanting #oleh #maia #estianty

KOMENTAR