Siapa Ratu Entok? Diduga Lakukan Penistaan Agama saat Live Tiktok dengan Gambar Yesus
Ratu Entok. [TikTok]
17:11
5 Oktober 2024

Siapa Ratu Entok? Diduga Lakukan Penistaan Agama saat Live Tiktok dengan Gambar Yesus

Nama Ratu Entok tengah diperbincangan setelah kedapatan live TikTok dengan gambar Yesus hingga dinilai melakukan penistaan agama karena ucapannya.

Beredar rekaman Ratu Entok meminta potong rambut ke arah wallpaper handphone yang diduga merepresentasikan Yesus.

"Kau cukur. Heh! kau cukur rambut kau. Jangan sampai kau menyerupai perempuan. Dicukur! Biar jadi kek bapak dia," ucapnya.

Hal itu menuai kecaman dari banyak kalangan hingga Ratu Entok dilaporkan ke Polda Sumatera Utara (Sumut). Adapun para pelapor di antaranya adalah Organisasi Horas Bangso Batak (HBB) dan pengacara Daniel Chandra.

Baca Juga: Putrinya Jadi Korban Kekerasan Pengasuh Sendiri, Aghnia Punjabi Malah Bikin Konten 'Rezeki Lancar Anak Disiksa'

Mereka menyesalkan sikap Ratu Entok karena dinilai melukai hati masyarakat khususnya pemeluk Nasrani. Ratu Etok pun dilaporkan atas dugaan penistaan agama.

Lantas siapa Ratu Entok?

Ratu Entok. [TikTok]Ratu Entok. [TikTok]

Ratu Entok atau Ratu Thalisa dikenal sebagai selebgram Medan. Namanya ramai disorot setelah memberikan pengakuan menjadi transgender.

Ia mengubah jenis kelamin dan melakukan operasi untuk menjadi seorang wanita. Operasi itu dilakukan di Indonesia dan mengklaim dirinyalah yang pertama menjalaninya, di kala yang lain memilih ke luar negeri.

Ratu Entok kerap membagikan video di akun Instagram pribadinya yang kini memiliki lebih dari 91,4 followers. Selain selebgram, Ratu Entok memiliki usaha skincare RE Glow yang kerap mempromosikan produk lewat media sosial.

Baca Juga: Intip Gaya Hedon Sarnanitha, Selebgram Bali yang Spanya Digerebek Polisi

Ratu Entok juga sering mamerkan kekompakan dengan Siti Kholiza yang dikenal sebagai putrinya. Entok menyebut Kholiza sudah seperti sahabat.

"Anakku itu bestie aku, sanubari, intan, empedu, nadi, ginjal. Dia dari dulu zaman gebyar dia panggil aku Entok, kadang-kadang cepaklah Cong, Suka-cuk dia (mau panggil mamak atao ayah)," ungkap Ratu Entok saat live Tiktok.

Buka Suara

Ratu Entok memberikan klarifikasi terkait kontennya yang dinilai menistakan agama Kristen. Dia mengaku awalnya hanya ingin membalas komentar netizen yang menyuruhnya cukur rambut.

Selan itu, Ratu Entok mengaku tak mengetahui bila gambar yang ditampilkan merepresentasikan Yesus. Dia memakai gambar tersebut karena muncul paling atas saat melakukan pencarian gambar tokoh laki-laki alim.

Dalam sebuah video, Ratu Entok meminta maaf dan menegaskan dirinya tak bermaksud untuk menistakan agama.

"Entok memohon kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya yang beragama Kristen, Katolik dan Protestan atau yang disebut Nasrani. Mungkin salahnya Entok adalah memegang foto tersebut, di mana Entok bukan bagian dari iman tersebut," kata dia.

"Dari hati yang paling dalam Entok mengucapkan minta maaf kalau perkataan atau perbuatan Entok salah dan tidak sesuai. Tapi mohon dengan hati yang terdalam, jernihkan hati dan pikiran kita, pandang saya dengan kerendahan hari, kebersihan hati tidak mungkin seorang Ratu Entok punya niat menista. Jangankan menista, niat saja tidak mungkin karena saya adalah orang yang sujud kepada Allah," sambungnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #siapa #ratu #entok #diduga #lakukan #penistaan #agama #saat #live #tiktok #dengan #gambar #yesus

KOMENTAR