Sikap Cengar-cengir Kaesang Pangarep di KPK Disorot Publik: Enggak Merasa Bersalah
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berpamitan ke jurnalis usai memberikan klarifikasi terkait jet pribadi di Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (17/9/2024). [ANTARA FOTO/Reno Esnir/app/foc]
18:03
17 September 2024

Sikap Cengar-cengir Kaesang Pangarep di KPK Disorot Publik: Enggak Merasa Bersalah

Kaesang Pangarep mendatangi KPK untuk memberikan klarifikasi soal perjalanan dirinya dan Erina Gudono ke Amerika Serikat memakai jet pribadi yang ramai disorot.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) ini mengaku sengaja berinisiatif datang ke KPK yang berada di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa (17/9/2024).

"Saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tapi inisiatif saya sendiri," kata Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang Pangarep tak datang sendirian ke KPK. Ia didampingi Sekjen PSI Raja Juli, Direktur LBH PSI Francine Widjojo, dan kuasa hukumnya Nasrullah.

Baca Juga: Kaesang Ditawari atau Inisiatif Sendiri Nebeng Jet Pribadi Teman? Begini Penjelasan Jubir

Kedatangan Kaesang Pangarep ke KPK ini tentu saja langsung menyita perhatian dari berbagai pihak, salah satunya pegiat media sosial Jhon Sitorus.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menjawab pertanyaan jurnalis usai memberikan klarifikasi terkait jet pribadi di Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (17/9/2024). [ANTARA FOTO/Reno Esnir/app/foc]Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menjawab pertanyaan jurnalis usai memberikan klarifikasi terkait jet pribadi di Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (17/9/2024). [ANTARA FOTO/Reno Esnir/app/foc]

Melalui akun X-nya @/JhonSitorus_18, Jhon Sitorus menyoroti sikap cengar-cengir Kaesang Pangarep saat berada di kantor KPK.

"Datang nyengar-nyengir, enggak merasa bersalah dan tidak ada tanggung jawab moral," tulis Jhon Sitorus.

"Kata-kata yang keluar dari mulutnya hanya kata-kata hafalan sesuai dengan skenario," sambungnya.

Pegiat media sosial ini juga turut mengomentari pernyataan Kaesang Pangarep yang mengaku berinisiatif sendiri untuk datang ke KPK.

Baca Juga: Rekam Jejak Pendidikan Francine Widjojo, Jubir Kaesang Pangarep Ternyata Lulusan Kampus Negeri

"Dia kira datang ke KPK atas inisiatif pribadi itu keren? Enggak sih. Tetap pengecut. Setelah 2 minggu baru berani muncul," terang Jhon Sitorus.

Unggahan Jhon Sitorus soal Kaesang Pangarep (X/JhonSitorus_18)Unggahan Jhon Sitorus soal Kaesang Pangarep (X/JhonSitorus_18)

Unggahan Jhon Sitorus ini tentu saja juga tak luput dari sorotan warganet. Banyak yang turut memberikan komentar menohok kepada Kaesang Pangarep.

"Beginilah seorang pengecut menyikapi masalah. Dia datang pun setelah dimarahi Mulyono habis-habisan," kata warganet.

"Cengar-cengir itu ciri khas keluarga Mulyono, yang pendidikannya enggak jelas. Anak Mulyono klarifikasi pun itu hanya sebatas basi-basi," timpal warganet.

"Setelah di-briefing dengan berbagai alasan yang kira-kira masuk akal. Eh belanjaannya ada yang memeriksa enggak ya," tambah warganet.

"Datang atas inisiatif sendiri. Untuk menutupi kasus ngilang atas inisiatif sendri. Sempak emang lain," imbuh warganet lain.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sikap #cengar #cengir #kaesang #pangarep #disorot #publik #enggak #merasa #bersalah

KOMENTAR