Hasto Bandingkan Nasibnya dan Kaesang di Depan KPK: Saya Dipanggil, yang Pakai Private Jet..
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan nama calon kepala daerah yang diusung di empat kabupaten di Lampung, Kamis (22/8/2024). [Lampungpro.co]
14:42
15 September 2024

Hasto Bandingkan Nasibnya dan Kaesang di Depan KPK: Saya Dipanggil, yang Pakai Private Jet..

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyindir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal Kaesang Pangarep. Hasto membandingkan nasibnya yang jauh berbeda dengan Kaesang di depan KPK.

Hasto menyebut ia dipanggil KPK usai nomornya sempat dikirim ke seseorang yang terlibat kasus korupsi. Nasibnya berbeda dengan Kaesang yang terang-terangan naik private jet, tetapi tak jadi dimintai klarifikasi oleh lembaga anti rasuah itu.

Diketahui Hasto sempat dipanggil KPK terkait kasus DJKA. Hasto menyebut nomor ponselnya pernah dikirim Kepala Sekretariat Kantor Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019, Adi Darmo kepada seseorang. Kemudian seseorang yang dikirimi nomor itu menjadi tersangka KPK.

“Saya tiba-tiba dipanggil dua kali oleh KPK. Saya ditanya ada duit enggak ke saya? Tidak ada. Ada duit enggak ke Pak Adi? Nggak ada. Ada duit enggak ke partai? Enggak ada. Loh kok buat apa dipanggil?" ucap Hasto seperti dikutip dari akun X @bangpino_, Minggu (15/9/2024).

Baca Juga: Nawawi Sebut Jokowi Lebih Mudah Ditemui Ormas Ketimbang Pimpinan KPK, Istana Bilang Begini

“Sementara nyata-nyata ada pesawat jet seperti itu tidak dipanggil sampai saat ini, dengan alasan PNS dan kemudian bukan pejabat negara. Itu kan diskriminasi yang luar biasa, ketidaksetaraan yang luar biasa di dalam praktik hukum itu sendiri," tambahnya.

Pernyataan Hasto sontak mengundang berbagai respons dari warganet. 

Kalian tuh 11 12...ga ada bedanya. Sudah menikmati kue kekuasaan selama 2 periode hasil membidani lahirnya mulyono, skrg mencaci anak Mulyono,” komentar warganet.

Politik ya ges yaa, sama aj nggak lebih baik dua-duanya,” tulis warganet di kolom komentar.

Perlawanan Hasto dan teman-temanya di PDIP akan semakin keras ketika Mulyono sudah lengser,” timpal lainnya.

Baca Juga: Beda Kelas Style Kaesang Vs Andhika Pratama Pakai Sandal Hermes: Ada yang Diledek Kayak Jamet

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #hasto #bandingkan #nasibnya #kaesang #depan #saya #dipanggil #yang #pakai #private

KOMENTAR