Bayi 4 Bulan Diberi Minum Bensin, Pelaku Ayah Sendiri yang Sengaja Ingin Habisi Nyawa Anaknya
Ilustrasi bensin. (Freepik)
14:08
15 Agustus 2024

Bayi 4 Bulan Diberi Minum Bensin, Pelaku Ayah Sendiri yang Sengaja Ingin Habisi Nyawa Anaknya

Seorang pria berusia 24 tahun di Amerika Serikat telah didakwa dengan percobaan pembunuhan besar-besaran setelah dia mencoba membunuh bayinya yang berusia 4 bulan dengan memberi bensin pada bayi tersebut.

Menurut Newsweek, Edgar James Bridgemon dari Texas mengaku memberikan racun tersebut, dengan niat untuk mengakhiri hidup anak tersebut. Dia ditangkap pada hari Sabtu karena percobaan pembunuhan besar-besaran dan kemudian diproses dan dipenjara. Selain tuduhan percobaan pembunuhan, dia juga dituduh menghindari penangkapan, kata polisi.

Setelah menanggapi panggilan darurat yang menyedihkan, polisi mengetahui bahwa bayi tersebut diduga diberi minuman bensin oleh Bridgemon. Saat petugas menilai situasi, pria berusia 24 tahun itu berusaha melarikan diri dengan berjalan kaki. Namun setelah pengejaran singkat, polisi menangkap Bridgemon dan menahannya, di mana dia kemudian mengakui kejahatannya.

Menurut Newsweek, pria berusia 24 tahun itu mengaku telah memberikan bensin kepada bayi tersebut dengan sengaja untuk mengakhiri hidup anak tersebut.

Baca Juga: 8 Penyebab Mobil Boros Bensin, Termasuk Ukuran Ban?

Ilustrasi bayi yang baru lahir (Freepik/rawpixel.com)Ilustrasi bayi yang baru lahir (Freepik/rawpixel.com)

Sebaliknya, bayi berusia 4 bulan itu segera dilarikan ke Pusat Medis Regional Paris, tempat staf medis memulai perawatan awal. Namun, karena parahnya keracunan, anak tersebut kemudian dipindahkan ke rumah sakit lain di wilayah Dallas-Fort Worth untuk perawatan lebih lanjut.

Bridgemon sekarang menghadapi dakwaan termasuk percobaan pembunuhan besar-besaran, yang diklasifikasikan sebagai kejahatan tingkat pertama di Texas. Jika terbukti bersalah, pemain berusia 24 tahun itu bisa menghadapi hukuman seumur hidup.

Selain itu, Bridgemon juga dituduh menghindari penangkapan, yang semakin memperumit situasi hukumnya. Dia saat ini ditahan di Penjara Daerah Lamar dengan jaminan sebesar $255.000 (Rp3,5 miliar). Kasus ini masih dalam penyelidikan otoritas setempat.

Sementara itu, dalam kejadian lain, baru-baru ini seorang ibu ditangkap karena diduga membuang bayinya yang baru lahir ke dalam kantong sampah dan membuangnya ke tempat sampah.

Everilda Cux-Ajtzalam dilaporkan mengatakan kepada polisi bahwa dia melakukan ini karena dia takut pacarnya akan putus dengannya jika dia tidak melakukannya. Catatan pengadilan yang ditinjau oleh Law&Crime menunjukkan bahwa dia ditahan pada hari Kamis dan didakwa melakukan tindak pidana kejahatan menelantarkan seorang anak tanpa niat untuk kembali.

Baca Juga: Cek Fakta: Banyak Anak-anak Kejang Akibat Permen Semprot di Gorontalo, Benarkah?

Petugas medis dari Departemen Pemadam Kebakaran Houston membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Anak Texas, di mana pihak berwenang melaporkan bahwa anak tersebut stabil dan dalam kondisi baik. Setelah mendapat perawatan, bayi tersebut ditempatkan di tahanan Layanan Perlindungan Anak.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #bayi #bulan #diberi #minum #bensin #pelaku #ayah #sendiri #yang #sengaja #ingin #habisi #nyawa #anaknya

KOMENTAR