''Seperti Nyamuk Terbesar di Dunia'', Bocor Video Trump Ceritakan Sensasi Peluru Terjang Telinganya
Donald Trump (instagram/donaldtrump)
10:32
17 Juli 2024

''Seperti Nyamuk Terbesar di Dunia'', Bocor Video Trump Ceritakan Sensasi Peluru Terjang Telinganya

Peluru yang menyenggol telinga Donald Trump terasa seperti "nyamuk terbesar di dunia" bagi mantan presiden tersebut, menurut pernyataannya kepada Robert F. Kennedy Jr. dalam sebuah video yang bocor.

Dalam video yang tersebar luas di situs media sosial, Kennedy, kandidat independen untuk pemilihan presiden AS 2024, memperlihatkan ponselnya dengan suara Trump terdengar dari speaker, menggambarkan upaya pembunuhan yang gagal.

"Saya hanya memalingkan kepala untuk menunjukkan grafik dan sesuatu mengenai saya. Rasanya seperti... rasanya seperti nyamuk terbesar di dunia," terdengar suara Trump mengatakan kepada Kennedy.

"Itu adalah peluru yang berputar," lanjutnya, "Apa yang mereka sebut itu? AR-15 atau semacamnya? Itu senjata besar. Itu senjata yang cukup kuat."

Baca Juga: Terkuak! Persiapan Rapi Pelaku Penembakan Trump: Latihan Menembak hingga Beli Tangga dan Peluru

Kennedy telah meminta maaf atas kebocoran tersebut.

"Saat Presiden Trump menelepon saya, saya sedang merekam dengan videografer internal. Saya seharusnya memerintahkan videografer untuk segera berhenti merekam. Saya sangat malu bahwa ini diposting. Saya minta maaf kepada presiden," tulis Kennedy di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Tembakan terdengar di rapat umum Trump di Butler, Pennsylvania, Sabtu malam dalam adegan dramatis yang membuat mantan presiden tersebut berlindung di bawah podium sementara tim pengawalnya mengelilinginya. Trump memegang telinganya sebelum bersembunyi di belakang podium.

Dengan wajah berlumuran darah, Trump memberi isyarat tinju terangkat kepada kerumunan sebelum diantar keluar panggung oleh tim keamanannya.

Donald Trump ditembak saat berpidato di Pennsylvania, Sabtu (13/07/2024) (Twitter/DonaldTNews)Donald Trump ditembak saat berpidato di Pennsylvania, Sabtu (13/07/2024) (Twitter/DonaldTNews)

Presiden Joe Biden pada hari Minggu mengecam upaya pembunuhan terhadap pendahulunya sebagai "bertentangan dengan segala yang kita perjuangkan sebagai bangsa" dan mengatakan dia memerintahkan tinjauan keamanan independen tentang bagaimana serangan semacam itu bisa terjadi.

Baca Juga: Istri Korban Penembakan di Kampanye Trump Tolak Bertemu Biden: Suami Saya Republikan yang Taat

Dua hari setelah selamat dari upaya pembunuhan, Trump tampil dengan penuh kemenangan di malam pembukaan Konvensi Nasional Partai Republik dengan perban di telinga kanannya.

Delegasi GOP bersorak riuh saat Trump muncul di layar belakang panggung dan kemudian muncul di arena, terlihat emosional, saat musisi Lee Greenwood menyanyikan "God Bless the USA." Itu terjadi beberapa jam setelah konvensi secara resmi menominasikan mantan presiden tersebut untuk memimpin tiket Partai Republik pada bulan November melawan Biden.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #seperti #nyamuk #terbesar #dunia #bocor #video #trump #ceritakan #sensasi #peluru #terjang #telinganya

KOMENTAR